Kamis 04 Apr 2019 05:01 WIB

Rumah Zakat Cilegon Beri Bantuan untuk Dhuafa

Bantuan Rumah Zakat untuk meringankan beban para dhuafa.

Bantuan untuk Dhuafa. Rumah Zakat Cilegon memberikan bantuan untuk masyarakat dhuafa di Desa Berdaya Kebondalem, Cilegon.
Foto: Rumah Zakat
Bantuan untuk Dhuafa. Rumah Zakat Cilegon memberikan bantuan untuk masyarakat dhuafa di Desa Berdaya Kebondalem, Cilegon.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya Kebondalem, Cilegon, melaksnakan penyaluran langsung bantuan beras dan Kornet Superqurban. Bantuan diberikan kepada 14 orang dhuafa di Desa Berdaya Kebondalem.

“Tujuan dari penyaluran bantuan beras dan kornet Superqurban ini adalah untuk membantu para dhuafa dan meringankan beban mereka,” ujar Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, Humaedi.

Baca Juga

Sebelum bantuan di salurkan, para Penerima Manfaat (PM) mendapatkan pencerahan dari Fasilitator berupa sosialisasi program Rumah Zakat dan materi pembinaan masyarakat. Materi yang diberikan tentang arti syukur dalam menjalani kehidupan sekaligus sharing tanya jawab yang di pandu langsung oleh Humaedi.

Adapun beras tersebut dibagikan kepada janda, fakir miskin, tukang pulung sampah. “Beras dibagikan berdasarkan kebutuhan warga ada yang mendapatkan lima kilogram dan dua kaleng kornet Superqurban,” tambahnya.

Warga yang mendapatkan bantuan beras ini pun merasa senang dan terbantu. Mereka mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Rumah Zakat. “Terima kasih Rumah Zakat, atas bantuan berasnya semoga para donaturnya rejekinya lancar, nggih (ya),” ujar Unenah (90 tahun) salah satu penerima bantuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement