Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Jangan Berputus Asa dari Ampunan Allah

Alquran telah menjelaskan, sesungguhnya Allah Mahapengampun.

Ahad 24 Mar 2019 06:10 WIB

Red: Hasanul Rizqa

(Ilustrasi) Jangan berputus asa dari rahmat Ilahi.

Foto: Republika/Mardiah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesempatan hidup di dunia yang fana ini hendaknya dimanfaatkan untuk bekal di akhirat kelak. Oleh karena itu, jangan berputus asa. Rasulullah Muhammad SAW telah mengajarkan umat agar senantiasa memohon ampun kepada Allah, terutama bilamana diri berbuat dosa dan kesalahan.

Berikut ini sejumlah dalil tentang harapan akan rahmat Ilahi.

  • Alquran surah az-Zumar ayat ke-53. Artinya, “Katakanlah, hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah yang Mahapengampun lagi Mahapenyayang.”
  • Alquran surah al-Baqarah ayat ke-218. Artinya, “Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah, mereka itu mengharapkan rahmat Allah, dan Allah Mahapengampun lagi Mahapenyayang.”
  • Hadits Rasulullah Muhammad SAW, diriwayatkan Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah. “Ketika Allah SWT menciptakan makhluk, maka Dia menuliskan dalam Kitab-Nya yang berada di sisi-Nya di atas Arsy, ‘Sesungguhnya rahmat-Ku mengalahkan murka-Ku.’”
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

 

IN PICTURES