Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Rumah Zakat Salurkan Superqurban ke Desa Berdaya

Selasa 12 Mar 2019 16:53 WIB

Red: Gita Amanda

Superqurban Rumah Zakat. Rumah Zakat menyalurkan bantuan kornet Superqurban untuk warga Desa Berdaya Cibugel.

Superqurban Rumah Zakat. Rumah Zakat menyalurkan bantuan kornet Superqurban untuk warga Desa Berdaya Cibugel.

Foto: Rumah Zakat
Pembagian kornet Superqurban dalam rangka menambah gizi masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Berdaya Cibugel, Nandar Sutisna, melakukan penyaluran kornet Superqurban di Desa Cibugel, Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang. Kegiatan penyaluran ini dilakukan beberapa hari di pekan pertama bulan Maret 2019.

Pembagian kornet ini dalam rangka menambah gizi masyarakat dan penyaluran dilakukan secara bervariasi. Mulai dari door to door ke setiap masyarakat hingga dalam kegiatan majelis ta’lim sampai pada kegiatan Posyandu.

Baca Juga

Sebanyak 250 kaleng kornet Superqurban disalurkan oleh fasiliator Desa Berdaya Rumah Zakat dalam satu pekan ini mendapatkan respons yang positif dari warga masyarakat Desa Cibugel. Walaupun belum seluruh warga masyarakat Desa Cibugel mendapatkan penyaluran tersebut.

“Semoga ke depan dapat berkesempatan untuk menyalurkan Kornet serupa di desa berdaya ini,” ujar Nandar Sutisna Fasiliator Desa Berdaya Cibugel yang juga merupakan Ketua Forum Desa Berdaya jabar Chapter 7.

Distribusi Superqurbn ini dilakukan selain untuk menambah gizi masyarakat selain pada itu adanya permintaan dari beberapa warga masyarakat. Sebab tahun lalu menjelang bulan Ramadhan fasilator menyalurkan kornet.

"Banyak sekali warga masyarakat yang bertemu menyampaikan keinginannya pada saat melakukan kegiatan personal visit, di majelis ta’lim bahkan saat bertemu di persimpangan jalan menanyakan kapan kornet Superqurban dibagikan lagi untuk warga yang belum pernah mencicipi, untuk itu saya berinisiatif untuk menyalurkannya," ujar Sutisna.

Berbagai cerita menarik dalam penyaluran kornet SuperQurban ini, mulai dari yang tidak tahu cara masak bahkan ada yang bercerita dimakan langsung tanpa dimasak terlebih dahulu dan ada juga yang dijadikan bahan campuran untuk menyeduh mi instan.
Pada prinsipnya penyaluran kornet SuperQurban disambut baik dan diterima dengan rasa syukur oleh warga masyarakat Desa Cibugel dan mendoakan untuk kesuksesan Rumah Zakat serta para donaturnya.

“Nganuhunken pisan ka Rumah Zakat bingkisannya kornet Superqurban kapungkur kantos dipasihan kornet mani raos teh da nembean pisan ibumah dipasihan kornet, ayeuna nganuhunken pisan dipasihan deui kornet. Mudah ka gusti alloh Rumah Zakat tambih majeng tambih seer rejekina sareng ka para donatur-donaturna dipasihan kasehatan kalayan panjang wiswana amin ya alloh ya robobbal alamin,” ujar Aisyah warga kampung cibiru Dusun Sirnarasa Desa Cibugel yang merupakan salah satu warga menerima kornet SuperQurban.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA