Rabu 13 Mar 2019 06:06 WIB

Bogart Lamprey Budaya Islam Mengantarkannya Bersyahadat

Bogart sudah telanjur jatuh cinta kepada Islam.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Mualaf (ilustrasi)
Foto:

"Saat saya bilang ke ayah bahwa Bo suka saya dan akan datang minta restu, ayah saya memutuskan pergi liburan selama tiga bulan dan menggantung keinginan Bo," ujar Noora.

Ayahnya ingin memastikan kese riusan Bo apakah bertahan atau akan pergi dengan sikapnya tersebut. Namun, Bogart tak ke mana-mana. Dia justru menghabiskan waktu menjalin hubung an dengan anggota keluarga Noora lainnya.

Ketika akhirnya bertemu dengan ayah Noora, Bo datang bersama keluarganya. Dia pun mendapatkan restu yang sudah dinantinya sejak tiga bulan lalu.

Kedua keluarga itu pun mencoba saling memahami budaya dan tradisi masing-masing, terutama ketika hari pernikahan kian dekat. Bagi Bo, pilihannya sudah jelas, apakah keluarganya mau menerima atau tidak, dia akan lanjut dengan kehidupannya bersama Noora.

"Bagi saya, sangat penting agar keluarga menghargai Bo sama seperti keluarganya menghargai saya," ujar Noora. Mereka pun saling menunjukkan penghormatan pada tradisi masingmasing.

Keluarga ini akrab saat bertemu di perayaan hari Natal atau Idul Fitri. "Ibunda Bo menunjukkan kera mahan nya. Syukurlah. Kami mengun junginya saat Natal dan itu tidak ada salahnya. Hubungan ini saling menghargai dan menghormati," katanya.

Keluarga Noora sendiri selalu berusaha menyayangi Bo, menganggapnya sebagai keluarga sendiri. "Sepanjang yang saya rasakan, ibunda Noora sudah jadi ibu kedua saya. Cara mereka memper lakukanku sangat luar biasa," katanya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement