Rabu 13 Feb 2019 12:22 WIB

Desa Berdaya Gilingan Gelar Senam Sehat Lansia

Rumah Zakat juga menggelar Posyandu di tujuh titik pelayanan di Leran Kulon, Tuban.

Para Lansia di Desa Berdaya Gilingan, Banjarsari, Solo mengadakan senam sehat Lansia di halaman SDN Bibis Wetan.
Foto: Rumah Zakat
Para Lansia di Desa Berdaya Gilingan, Banjarsari, Solo mengadakan senam sehat Lansia di halaman SDN Bibis Wetan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Setiap Ahad pagi Desa Berdaya Gilingan, Banjarsari, Solo mengadakan senam sehat Lansia di halaman SDN Bibis Wetan. Senam diikuti para lansia dan pra-lansia, yang bertujuan untuk menyegarkan tubuh dan memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan berolah raga.

Selain senam, di kesempatan ini juga diadakan cek tensi agar tekanan darah lansia dan pra-lansia bisa terkontrol dan terdeteksi sejak dini. Tercatat ada 40 lansia hadir dalam kegiatan ini.

"Terima kasih Rumah Zakat,  atas supportnya yang peduli pada kesehatan lansia dan pra-lansia, semoga Rumah Zakat dan PT Paragon tambah sukses," ujar salah satu peserta, Subarni, seperti dalam siaran pers Rumah Zakat.

photo
Rumah Zakat menggelar pelayanan kesehatan di Posyandu Desa Leran Kulon.

Selain menggelar senam sehat lansia, Rumah Zakat juga rutin menggelar pelayanan kesehatan terutama bagi balita melalui Posyandu. Kali ini mereka menggelar di Desa Leran Kulon. Ada tujuh titik pelayanan Posyandu di Leran Kulon, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Salah satunya adalah Posyandu Flamboyan V. Posyandu ini adalah posyandu yang  dibina oleh Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya. Beberapa waktu lalu, Fasilitator Desa Berdaya berkesempatan berkunjung ke Posyandu Flamboyan V, di Desa Leran Kulon. Mereka memberikan bantuan makanan tambahan, hal ini sebagai dukungan Rumah Zakat dalam bidang kesehatan.

“Kami berterima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan kepada Posyandu Falmboyan V ini, Insyaallah, ini sangat bermanfaat bagi kemajuan Posyandu yang ada di Desa Leran Kulon,” ujar Soko, Ibu balita yang datang ke Posyandu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement