Senin 14 Jan 2019 16:51 WIB

Ustaz Arifin Ilham: Jangan Sekali-kali Meremehkan Doa

Rasulullah bersabda; tidak ada yang bisa mengubah qada Allah kecuali doa.

Ustaz Arifin Ilham   memimpin Dzikir dalam acara Dzikir  Nasional 2018  di  Masjid At-Tin tiba di Jakarta Timur, Senin (31/12).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ustaz Arifin Ilham memimpin Dzikir dalam acara Dzikir Nasional 2018 di Masjid At-Tin tiba di Jakarta Timur, Senin (31/12).

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Ustaz Arifin Ilham

Assalamu alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Baca Juga

Subhanallah sahabatku jangan sekali-kali meremehkan doa. Doa itu perintah Allah, doa itu ruhnya ibadah, doa itu membuat Allah cinta kepada hamba-Nya. 'Anta abdy', engkau hamba-Ku jawab Allah saat hamba-Nya berdoa kepada-Nya. Apalagi sampai merengek menangis penuh harap, Allah menyatakan kecintaan-Nya pada hamba-Nya itu.

Para nabi semua dipersenjatai doa. Nabi Adam alaihissalam diampuni dan dimuliakan Allah setelah doa taubatnya (QS Al A'raf; 23). Nabi Yunus alaihissalam diselamatkan karena doa penyesalannya (QS Al Anbiya; 87-88). Nabi Muhammad shalallahu alahi wassalam dimenangkan karena doa kesabarannya (QS Al Baqarah; 214).

Rasulullah shalallahu alahi wassalam bersabda, "Tidak ada yang bisa mengubah qada Allah kecuali doa."

Saking dahsyatnya doa bisa mengubah qada Allah. Begitulah cara Allah menghormati menyayangi hamba yang berdoa. Tidak ada yang mustahil bagi Allah, semua bisa terjadi dengan iradah (kehendak) dan qudrah-Nya (QS Yasin; 82).

Karena itu sahabatku. Jangan pernah bosan apalagi putus asa berdoa, yakinlah semua masih bisa terjadi atas Izin-Nya. Allahuumma ya Allah kabulkanlah doa hamba-Mu, aamiin.

Subhanallah walhamdulillah, Arifin tulis ini dalam rehat berbaring dalam ujian rahmat ampunan Allah. Insya Allah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement