Sabtu 05 Jan 2019 06:06 WIB

Rapper Loon Bahagia Temukan Kedamaian dalam Islam

Setelah memeluk Islam, ia pun mengganti nama menjadi Amir Junaid Muhadith.

Mualaf (ilustrasi).
Foto:

Kabar masuknya Loon ke dalam Islam mendapat slot khusus dalam tayangan Al Jazeera, satu-satunya stasiun jaringan berita independen di Timur Tengah. Dalam pernyataannya kepada publik, Loon mengatakan kedamaian dari dalam hanya bisa diperoleh dengan menyerahkan diri kepada satu tuhan.

Hidup untuk sesudah mati, bukan untuk kehidupan saat ini, adalah kepuasan dalam meyakini, memuja, dan memohon kepada Allah, ucapnya dengan penuh keyakinan. Itulah mengapa saya mempraktikkan agama Islam yang indah.

Ketika akhirnya memeluk Islam, sempat muncul pertanyaan apakah Loon masih akan mengejar karier sebagai penyanyi rap? Saat ini saya fokus mempelajari Islam dan memperluas pengetahuan tentang cara hidup Islam, paparnya. Berada di posisi yang memengaruhi, saya pertama-tama harus mampu melindungi diri sendiri.’’

Setelah menjadi mualaf, semangat Loon untuk belajar dan mengenal Islam lebih mendalam semakin bertambah. Dalam dirinya tertanam niat dan tekad untuk mengajak orang lain kembali kepada Islam. Untuk merealisasikan tekadnya ini, Loon kemudian memilih untuk bergabung dengan lembaga dakwah Islam Kanada, bidang penyebaran Islam.

Saya memiliki program khusus terkait masalah tersebut, yakni mengajak para penyanyi dan seniman top dunia untuk mengenal Islam dan prinsip-prinsipnya, ucapnya. Semoga harapan yang mulia itu bisa terwujud. N ed; heri ruslan

sumber : Oase Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement