Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

RZ Salurkan 700 Rendang Superqurban untuk Warga Pengalengan

Kamis 19 Apr 2018 09:49 WIB

Red: Gita Amanda

Relawan Rumah Zakat mengantarkan rendang Superqurban ke warga lansia di Dusun Purbasari, Pengalengan.

Relawan Rumah Zakat mengantarkan rendang Superqurban ke warga lansia di Dusun Purbasari, Pengalengan.

Foto: Rumah Zakat
Pendistribusian Superqurban diharapkan memenuhi kebutuhan gizi warga kurang mampu.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGALENGAN -- Rumah Zakat bersama Human Concern International (HCI) mendistribusikan rendang Superqurban di Kampung Purbasari Rw 05 (102 KK) dan Rw. 09 (120 KK) Desa Wanasuka Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung. Dengan membawa 700 rendang Superqurban, Relawan Rumah Zakat menempuh perjalanan 50 kilometer dari pusat Kota Bandung menuju lokasi penyaluran.

Daerah yang terletak di ketinggian 1.450 mdpl ini merupakan area perbukitan yang dikelilingi perkebunan teh milik PTPN VIII. Meskipun tinggal di komplek perkebunan, dari ratusan penduduk Purbasari, hanya 43 orang saja yang merupakan karyawan tetap perkebunan. Mayoritas penduduk berprofesi sebagai buruh harian lepas.

Dikutip dari lama Rumah Zakat, sesampainya di lokasi tim relawan disambut hangat oleh warga dengan antusias. Pendistribusian rendang Superqurban pun langsung di laksanakan di Madrasah kampung Purbasari dan di bantu oleh Ketua RW dan Ketua RT setempat.

Tak hanya di madrasah, relawan pun mengantarkan Superqurban ke rumah–rumah warga. Sebab dikampung Purbasari banyak lansia yang tidak bisa berangkat ke madrasah.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat dan HCI. Sudah mau silaturahim ke kampung kami dan terima kasih juga untuk bantuan rendangnya. Alhamdulilah, warga bisa makan daging rendang ini,” ujar Kepala Dusun Purbasari, Dadang tisna (52 tahun).

Pendistribusian Superqurban ini pun diharapkan bisa memenuhi kebutuhan gizi masyarakat kurang mampu. Terutama masyarakat yang tinggal di daerah terpencil.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA