Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Ustaz Somad: Perbanyak Lomba Baca dan Hapalan Alquran

Sabtu 31 Mar 2018 13:41 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto

Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad

Foto: dok. Humas Polres Bogor
Alquran akan memberi safaat kepada siapapun yang membacanya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ustaz Abdul Somad mengimbau, kepada pegiat-pegiat masjid agar memperbanyak ajang yang dapat menambah gairah anak-anak dan remaja untuk membaca Alquran. Ustaz Somad mencontohkan, pantia hari besar Islam harus sering mengadakan lomba baca Alquran atau lomba hapalan Alquran. Sehingga motivasi anak-anak dan remaja untuk memperbaiki bacaan Alquran dan hapalan semakin bertambah.

"Bagusnya kalau hari besar Islam jangan hanya ceramah saja, jangan hanya tabligh akbar mengundang ustad-ustad ternama saja. Tapi perbanyak juga lomba-lomba baca Alquran," kata Ustaz Somad, saat mengisi Tabligh Akbar di Ciwidey, Rancabali, Kabupaten Bandung, Sabtu (31/3) yang juga disiarkan langsung melalui facebook.

Kemudian Ustaz Somad juga mengimbau kepada kelompok-kelompok pengajian untuk terus menggelorakkan baca Alquran. Ustaz yang juga dosen Universitas Islam Negeri Sultan SYarif Kasim itu menyebutkan, Alquran akan memberi safaat kepada siapapun yang membacanya selama hidup di dunia.

Syafaat yang datang dari Alquran akan menolong orang-orang yang membacanya di akhirat. Sama halnya dengan safaat yang diberikan oleh nabi kepada orang-orang yang selalu bersalawat kepadanya.

"Orang-orang yang bersalawat kepada Nabi SAW di masa hidupnya, akan mendapat syafaat di akhirat. Tapi, ada satu lagi syafaat yang akan jadi penolong kita di akhirat, yaitu dari Alquran," ujar Ustaz Somad.

Ustaz Somad mengimbau, umat Islam yang sampai sekarang belum juga bisa membaca Alquran, agar tidak malu untuk belajar. Kata dia, tak ada kata terlambat untuk mau belajar. Terlebih orang dewasa yang sudah berkeluarga harus bisa membaca Alquran agar ia juga bisa mendidik anak-anaknya kelak untuk pandai mengaji.

"Yang belum bisa baca Alquran jangan ragu, jangan sungkan, jangan malu, cari guru mengaji. Allah akan memuliakan karena keistiqomahan kita belajar agama,"  ujar Ustaz Somad.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA