Kamis 23 Nov 2017 02:03 WIB

Rumah Zakat Ajak Anak Yatim Ikut Rafting

Rumah Zakat mengajak anak-anak yatim untuk rafting.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat mengajak anak-anak yatim untuk rafting.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Rumah Zakat mengajak anak-anak yatim untuk bermain rafting atau arung jeram dalam event Berbagi Bersama Yatim (BBY) pada Ahad (19/11) di Magelang. Tepatnya di Sungai Elo yang biasa menjadi objek wisata rafting. Kegiatan BBY ini diikuti oleh 43 anak dengan 10 pendamping anak-anak.

Pada pukul 06.00 WIB, anak-anak berkumpul di Klinik RBG Rumah Zakat yang menjadi meeting point keberangkatan. Anak-anak berkumpul dengan penuh antusias karena akan bermain rafting untuk pertama kalinya. Perjalanan dari lokasi pemberhentian ke Sungai Elo memakan waktu sekitar 5 sampai 10 menit.

Sesampainya di Sungai Elo, peserta mengenakan safety helmet dan pelampung terlebih dahulu sebagai standar keamanan, serta membawa perlengkapan dayung. Kemudian, trainer memberikan arahan singkat mengenai cara rafting yang aman bagi peserta.

Rafting di Sungai Elo membutuhkan waktu sekitar 1 sampai 2 jam hingga sampai di titik tujuan. Selama rafting, tiap perahu akan melewati beberapa titik dengan arus deras yang mampu mengacu adrenalin para peserta. Walaupun semua peserta akan basah kuyup bahkan sampai tercebur ke sungai, tak menyurutkan semangat mereka.

“Seneng bisa main rafting. Tadi aku sampe kecebur 3 kali. Tapi seru banget acara BBY nya, semoga tahun depan ada lagi. Terima kasih Rumah Zakat dan donatur," ujar Inayah (15th), salah satu Anak Juara yang mengikuti event Berbagi Bersama Yatim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement