Kamis 29 Jun 2017 16:43 WIB

Pesan Bupati Fak-Fak untuk Santri Nuu Waar

Bupati Fak-Fak, Muhammad Uswanas
Foto: Rol/Agung Sasongko
Bupati Fak-Fak, Muhammad Uswanas

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Bupati Fak-Fak, Muhammad Usnawas membuka Syawal Study Motivating Training di Pesantren Al Fatih Kaffah Nusantara, Bekasi, Kamis (29/6). Kepada seluruh santri AFKN, baik yang tengah sekolah dasar maulun tengah studi  S2, Uswanas meminta seluruh santri konsisten belajar.

"Islam mengajarkan kepada kita untuk terus belajar. Ibadah yang paling tinggi adalah menjaga kemaslahatan bangsa. Tidak akan mungkin, diurus mereka yang tak beriman dan berilmu," kata dia,

Ia pun memuji Presiden AFKN, Ustaz Fadhlan Garamatan yang konsisten mengumplementasikan nilai ilmu dan iman kepada santri-santri asal Nuu Waar. Karena itu, ia meminta santri meniru apa yang telah dilakukan Ustaz Fadhlan dengan beragam ilmu dan iman yang telah diajarkan.

"Dengan ilmu dan iman, kita akan tahu bagaimana posisi hak dan kewajiban," katanya.

Usnawas berharap, para santri bisa lebih menyebarkan Islam sebagai ajaran rahmat. Caranya, mengambil peran terdepan dalam berbagai hal. Termasuk bagaimana menjaga persatuan bangsa.

"Kita harus tampil dengan potensi yang dimiliki," kata dia.

Ia juga berpesan kepada para santri untuk belajar memilah informasi yang benar dengan mengikuti tata krama Islam dalam berkehidupan, berbangsa, dan bernegara. "Ditangan kalian, anak-anak Papua harus menjadi rahmat bagi bangsa ini," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement