Sabtu 31 Dec 2016 22:00 WIB

Aher: Mudah-mudahan Banyak Media Seperti Republika

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Agus Yulianto
Muhasabah Akhir Tahun Republika di Masjid Pusdai, Kota Bandung, Sabtu (31/12).
Foto: Zuli Istiqomah/Republika
Muhasabah Akhir Tahun Republika di Masjid Pusdai, Kota Bandung, Sabtu (31/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Republika secara rutin menggelar Muhasabah Akhir Tahun menyambut datangnya tahun baru. Kegiatan ini diapresiasi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Heryawan yang hadir sebagai salah satu pembicara mengatakan, Republika menjadi media yang secara konsisten menyampaikan syiar-syiar Islam. Dengan rutin menggelar kegiatan bermanfaat pada momen pergantian tahun.  

"Republika menjadi media yang patut kita apresiasi. Seperti kita tahu, satu-satunya di Indonesia yang berkonsisten setiap tahun menjadi bagian penyelenggaraan muhasabah di berbagai kota," katanya di hadapan peserta Muhasabah Akhir Tahun 2016 di Masjid Pusdai Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (31/12).

Aher sapaan akrabnya, berharap, banyak media-media lainnya yang bisa menyelenggarakan kegiatan serupa Republika. Sehingga lebih bermanfaat kepada masyarakat. "Mudah-mudahan semakin banyak media seperti Republika," ujarnya.

Aher pun bersyukur gelaran yang telah diadakan delapan kalinya ini selalu terisi penuh oleh jamaah. Gubernur menilai muhasabah menjadi momen penting untuk merefleksikan diri. Atas apa yang telah dilakukan serta prioritas tahun 2017 mendatang.

 

"Muhasabah ini harus terus kita lakukan karena memang manusia harus sering bermuhasabah untuk dirinya. Kalau bisa setiap hari," tuturnya.

Selain Gubenrur, Muhasabah Akhir Tahun Republika juga menghadirkan penceramah KH Athian Ali Muhammad Dai, KH Prof Hermawan K Dipojono, serta Ustaz Evie Effendi.

Muhasabah Republika di Bandung ini didukung oleh Pusdai, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Badan Pengelola Islamic Centre Jawa Barat, Bank BJB, Bank BJB Syariah, Pos Indonesia, Elzatta, JNE, RZ, Vila Istana Bunga, Shafira, serta Naripan Hotel. Selain mendengarkan tausyiah, jamaah yang hadir juga berkesempatan mendapatkan hadiah doorprize umrah yang dipersembahkan oleh Dago Wisata dan Maqdis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement