Jumat 18 Dec 2015 22:00 WIB

Mualaf Center, Gerakan Pertama Telling Islam to The World

Rep: c35/ Red: Andi Nur Aminah
Imam Shamsi Ali
Foto: AP/Seth Wenig
Imam Shamsi Ali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nusantara Foundation sebagai salah satu lembaga yang menginisiasi Telling Islam to The World berharap gerakan dakwah Islam global ini menjadi salah satu pintu lebar bagi semua manusia untuk melihat wajah Islam yang sesungguhnya. Gerakan tersebut salah satunya ingin membentuk Mualaf Center yang pertama kali akan dibangun di New York, Amerika Serikat.

Shamsi Ali sebagai Presiden Nusantara Foundation menekankan gerakan ini sebagai upaya mencitrakan Islam yang damai, bersahabat dan mengedepankan cinta serta kerja sama.  "Intinya dengan gerakan ini kita akan sampaikan ke dunia Islam yang berkarakter Indonesia, yang dalam bahasa Alqurannya Islam yang rahmatan lil alamin," katanya di Jakarta, Jumat (18/12).

Shamsi yang pernah menjadi Imam besar Masjid New York ini menegaskan bahwa Islam harus mengubah mindset dengan apa yang bisa dilakukan bukan dengan apa yang bisa didapat. Hal ini sebagai cermin bahwa umat Islam harus aktif dan berkontribusi lebih. 

Pria asal Sulawesi Selatan ini meminta seluruh umat Islam jangan sampai kalah dan menyerah pada pandangan miring tentang Islam. Namun justru umat Islam harus bisa mengubah pandangan mereka dengan membuka dialog dan menunjukkan perilaku yang menunjukkan Islam sebagai rahmatan lil alamin.

 

Kendati demikian, dia justru memberikan fakta yang menarik bahwa sebagian masyarakat di dunia Barat kini sudah banyak yang memeluk Islam. Shamsi menyebutkan penduduk Moskow, Rusia sudah banyak yang berbondong-bondong masuk Islam, demikian pula dengan negara-negara lain seperti Jerman, Prancis dan Inggris. 

Dengan banyaknya mualaf tersebut, semakin memacunya membangun Mualaf Center yang target pertama kali akan didirikan di New York, Amerika Serikat. Pembangunan Mualaf Center ini rencananya akan mengumpulkan dana dengan target dua juta dolar yang dikumpulkan melalui Dompet Dhuafa.

(Baca Juga: Dompet Dhuafa Turut Geliatkan Gerakan Telling Islam to The World )

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement