Ahad 23 Aug 2015 10:30 WIB

Alhamdulillah, Ada Masjid di Bandara Terbesar Amerika

Rep: c33/ Red: Bilal Ramadhan
 Bandara Internasional John F Kennedy di New York, Amerika Serikat.
Foto: solutionsbyharper.com
Bandara Internasional John F Kennedy di New York, Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sebagai bandara terbesar di Amerika, ternyata bandara John F Kennedy International airport (JFK IA) menyediakan masjid. Masjid selesai dibangun pada 2001, setelah satu dekade penantian persatuan asosiasi muslim. Masjid tersebut terletak di terminal 4 JFK IA.

Ketersediaan masjid menjadi penting untuk menyalurkan keperluan ibadah penumpang Muslim yang terus meningkat. Selain masjid, JFK IA juga menyediakan tempat ibadah bagi umat Kristen yang dibangun pada 1955, jauh sebelum pendirian masjid. Masjid itu menjadi satu dari tujuh tempat ibadah yang dibangun pemerintah bagi umat Muslim.

Imam masjid JFK IA, Ahmad Yuceturk, mengatakan pengunjung masjid sangat ramai karena bandara tersebut sangatlah padat arus penumpangnya. "Inilah masjid yang tidak hanya berbentuk satu ruangan, tapi ini besar dan kitalah yang memilikinya, kita merasa berbeda di masjid ini karena masjid lain tidak memberikan rasa yang sama," katanya seperti dilansir dari TIME.

Masjid yang berlantaikan karpet merah marun itu dikunjungi, baik oleh pekerja JFK IA maupun penumpang pesawat. Selain tempat ibadah shalat lima kali sehari, masjid juga menjadi pusat kegiatan komunitas. Kegiatan yang dilakukan berupa kursus bahasa Arab dan belajar membaca Alquran, serta terdapat pula diskusi-diskusi mengenai agama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement