Sabtu 15 Aug 2015 19:03 WIB

Pesan Siti Nurbaya Buat Din Sebelum Hadiri Forum Perubahan Iklim Global

Rep: c 25/ Red: Indah Wulandari
Antisipasi perubahan iklim
Foto: ILS
Antisipasi perubahan iklim

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya memberikan masukan kepada  Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Prof Din Syamsuddin yang akan menjadi duta Muslim Indonesia untuk membahas perubahan iklim global.

Siti mengatakan, kalau Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memang mengikuti perkembangan tentang perubahan iklim yang terjadi di dunia saat ini.

Maka, ia menilai kalau pertemuan tokoh-tokoh dunia di Istanbul dan Bristol tersebut merupakan salah satu kesempatan yang sangat berharga untuk menyampaikan kepada dunia tentang apa yang akan dilakukan Indonesia dalam menanggapi perubahan iklim.

"Saya merasa perlu menjelaskan kepada beliau apa yang sedang kita persiapkan dan apa yang sedang kita lakukan," kata dia, Sabtu (15/8).

Din Syamsuddin sendiri akan menghadiri Simposium Internasional tentang Islam dan Perubahan Iklim di Istanbul, Turki pada tanggal 17-18 Agustus 2015.

Din juga akan menghadiri Konferensi Internasional tentang Pembangunan Berkelanjutan, Perubahan Iklim dan Pemanasan Global di Bristol, Inggris, akan diselenggarakan pada tanggal 8-9 September 2015 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement