Rabu 12 Jun 2019 23:47 WIB

NU Care dan Wardah Berikan Santunan Ramadhan di 9 Kota

Santunan ramadhan diberikan kepada anak yatim dan santri.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Ilustrasi Sedekah
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ilustrasi Sedekah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- NU Care-LAZISNU bekerja sama dengan Wardah menggelar program Berbagi Berkah (Beberkah) Ramadhan 2019. Di tahun ini, kegiatan dilakukan di sembilan kota di Indonesia dengan target kebanyakan santunan kepada yatim dan santri.

Di Jakarta, kegiatan Beberkah Ramadhan 2019 dilakukan bersama pemulung dan anak jalanan. Kegiatan yang sama juga dilakukan di Cirebon dan ditujukan kepada anak-anak yatim maupun santri. Selain dua kota ini, kota lain yang disinggahi diantaranya; Depok, Bogor, Banyumas, Pati, Demak, Batang, dan Padang.

Baca Juga

Manjer program NU Care-LAZISNU, Anik Rifqoh, mengatakan santunan diberikan dalam bentuk uang tunai sebagai tunjangan hari raya (THR) untuk bekal berlebaran. "Alhamdulillah, menutup bulan Ramadhan, NU Care dan Wardah dapat menyantuni saudara-saudara kita di berbagai kita, dengan total hampir 500 penerima manfaat," ujar nya dalam keterangan yang didapat Republika.co.id, Selasa (11/6).

Di Cirebon, 100 paket lebaran (THR) disalurkan oleh NU Care-LAZISNU dan Wardah kepada anak yatim dan santri di Pondok Pesantren Puteri Tahfidz Darul Qur'an Al-Amin, Kedawung, Cirebon.

Sekretaris NU Care-LAZISNU, Abdur Rouf, menuturkan program Beberkah merupakan program unggulan NU Care-LAZISNU selama Ramadhan.

"Beberkah program unggulan di antara sembilan program NU Care-LAZISNU di Ramadhan tahun ini, dengan total penerima manfaat dari 10 juta dari keseluruhan program, yang pendistribusiannya tersebar di seluruh wilayah Nusantara, dari Aceh sampai Papua," ucap Rouf.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Puteri Tahfidz Darul Qur'an Al-Amin, Afiatul Qanaah Amin menyampaikan terima kasihnya kepada NU Care-LAZISNU dan Wardah yang telah memberikan THR untuk para santri.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada NU Care dan Wardah. Paket lebaran atau THR ini bentuk keberkahan Ramadhan dan kebahagiaan untuk para santri di sini. Terima kasih," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement