Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

ACT Kumpulkan Rp 418 Juta dari Konser Amal untuk Palestina

Ahad 19 May 2019 13:28 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Penyanyi Melly Goeslaw yang mengunggah fotonya bersama anak perempuan Palestina, Rabu (20/12).

Penyanyi Melly Goeslaw yang mengunggah fotonya bersama anak perempuan Palestina, Rabu (20/12).

Foto: Instagram Melly Goeslaw
Konser amal ACT menghadirkan artis papan atas Melly Goeslaw.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Penyelenggara kegiatan konser kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) berhasil mengumpulkan Rp 418 juta lebih pada konser kemanusiaan Sulsel Peduli Palestina. Konser ini menghadirkan artis papan atas Melly Goeslaw.

Baca Juga

"Alhamdulillah total donasi yang terkumpul semalam pada konser Sulsel Peduli Palestina itu sekitar Rp 418 juta lebih," ujar Ketua ACT Sulsel Faisal Agunisman, Ahad (19/5).

Ia mengatakan donasi yang terkumpul dari para dermawan pada konser peduli Palestina itu nantinya akan langsung didistribusikan ke Gaza. Donasi akan digunakan untuk membelikan bahan pangan.

Pada malam konser itu, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua dermawan yang langsung merogoh koceknya dan mendonasikan untuk warga Palestina yang dilanda perang.

"Terima kasih kepada semua dermawan yang hadir dan mendonasikan sebagian hartanya. Terima kasih juga kepada bintang tamu spesial kita, Ibu Melly Goeslaw yang sangat antusias dengan konser ini," katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Faisal mengungkapkan jika pihaknya sudah beberapa kali mengirimkan bantuan dan membangun sarana dan prasarana di Palestina. Pengiriman tahap pertama sebanyak 2,5 ton pangan sudah didistribusikan melalui kantor pusat sepekan yang lalu.

"Dan begitu bantuannya sudah mencukupi lagi, maka langsung kami distribusikan," katanya.

Melly Goeslaw disela-sela konsernya juga mengungkapkan perjalanannya ke Palestina pada 2017. Ia menyebutkan, Zionis Israel sangat kejam dan anak-anak Palestina menjadi incaran utamanya.

"Mereka menjadi incaran karena tidak ingin masyarakat Palestina memiliki penerus yang akan membela Masjid Al Aqsa," ujar dia.

Namun, kuasanya Allah, kata Melly, setiap hari ada seribu anak Palestina yang syahid. Di waktu bersamaan pula seribu mujahid juga dilahirkan di bumi para Anbiya tersebut.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA