Sabtu 18 May 2019 13:26 WIB

ACT Lampung Bagikan 2.000 Paket Makanan

Bantuan makanan tersebut didistribusikan melalui program Humanity Food Van.

ACT membagikan paket makanan untuk warga. (Ilustrasi)
Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
ACT membagikan paket makanan untuk warga. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung membagikan 2.000 paket makanan ke sejumlah wilayah di provinsi setempat. Bantuan makanan tersebut didistribusikan melalui program Humanity Food Van.

"Kita memiliki program yakni Humanity Food Van. Ini merupakan salah satu program berbagi yang dilaksanakan ACT Lampung," kata Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni, di Bandarlampung, Sabtu (18/5).

Baca Juga

Ia menyebutkan wilayah yang akan disasar oleh mereka antara lainDesa Way Muli dan Kunjir Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, RSU Abdul Moeloek,Bandar Lampung dan lainnya. Dian mengatakan bahwa lokasi yang sudah didatangi oleh tim yaitu Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di KelurahanBakung, Kecamatan Telukbetung Barat, Kota Bandar Lampung. Di sana ACT memberikan 200 paket makanan ke sejumlah pemulung dan warga di tempat itu.

"Jumat kemarin program ini sudah mulai dijalankan dan akan terus bergerak membantu mereka yang sedang membutuhkan," kata dia.

Ia mengajak masyarakat Lampung untuk menyalurkan zakat di Bulan Ramadhan ini melalui Global Zakat ACT Lampung. Nantinya Zakat yang dihimpun akan diberikan kepada warga yang berhak.

"Sejak kami berdiri, TPA Bakung menjadi prioritas penyaluran bantuan karena memang minimnya perekonomian warga di sana, Marhaban Ya Ramadhan," kata dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement