Kamis 16 May 2019 19:00 WIB

Pengembangan Digitalisasi Zakat tak Mudah

Kampanye digitalisasi zakat terus dilakukan kepada seluruh organisasi pengumpul zakat

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
zakat
zakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Eksekutif Forum Zakat (FOZ), Agus Budiyanto, mengatakan Digizakat telah memulai sebuah kampanye. Selama tiga pekan Ramadhan, OPZ didorong untuk fokus menggiring traffic dengan mengoptimalkan sosial media dan media lainnya agar datang ke laman mereka di Digizakat.

Selanjutnya, FOZ juga berupaya mengoptimalkan traffic berbayar dengan berbagai media supaya banyak orang yang datang ke halaman Ziswaf dan memilih lembaga yang dituju.

Baca Juga

Dalam pengembangan digitalisasi zakat ini tentu tidaklah mudah. Agus mengakui tidak ada yang ideal dalam memulai sesuatu yang baru, termasuk Digizakat. Menurutnya, tantangan yang lebih dihadapi ialah soal sosialisasi kepada masyarakat dan stakeholder.

Hal itu lantaran Digizakat produk baru, namun brandnya cukup kuat. Tantangan lainnya, kata dia, ialah menggerakkan organisasi pengelola zakat anggota FOZ untuk aktif menggunakan platform Digizakat.

"Dalam sosialisasi, kami mengoptimalkan internet marketing dan campaign dari setiap OPZ anggota FOZ untuk mendatangkan banyak traffic ke Digizakat," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement