Selasa 14 May 2019 19:26 WIB

Safari Ramadhan, Baznas Indramayu Bagikan Bantuan

Ramadhan diharap dapat lebih memotivasi masyarakat untuk mengeluarkan ZIS.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Bupati Indramayu H Supendi bersiliturahim dengan warga. (Ilustrasi)
Foto: dok. Humas Indramayu
Bupati Indramayu H Supendi bersiliturahim dengan warga. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Di bulan suci Ramadhan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu kembali menyalurkan bantuan bagi para DKM, imam masjid, merbot masjid, dan anak yatim piatu. 

Hal itu dilakukan bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadhan Bupati Indramayu, Supendi, di Kecamatan Haurgeulis, Senin (13/5) malam. Dalam kesempatan Safari Ramadhan perdana bupati itu, Baznas Indramayu menyalurkan bantuan untuk eks Kawedanaan Haurgeulis dengan total sebesar Rp 29,8 juta.

Ketua Baznas Kabupaten Indramayu Moh Mudor menjelaskan, bantuan yang diberikan di eks Kawedanaan Haurgeulis itu terbagi untuk Kecamatan Patrol, untuk 40 anak yatim piatu dengan besaran Rp 100 ribu per anak. Selain itu, untuk Kecamatan Sukra yang diperuntukan bagi 40 anak yatim piatu dengan besaran Rp 100 ribu per anak.

Di Kecamatan Anjatan, bantuan dibagikan untuk 65 anak yatim piatu dengan besaran Rp 100 ribu per anak, dan Kecamatan Gantar diberikan kepada 35 anak yatim piatu, juga dengan besaran Rp 100 ribu per anak.

Mudor menambahan, bantuan diberikan juga kepada Kecamatan Haurgeulis, yakni untuk 50 anak yatim piatu dengan besaran Rp 100 ribu per anak, DKM Masjid sebesar Rp 5 juta, bantuan untuk dua orang imam masjid senilai Rp 1,2 juta, dan bantuan marbot masjid sebesar Rp 600 ribu.

Bupati Indramayu Supendi berharap, agar pada bulan Ramadhan ini, dapat lebih memotivasi masyarakat Indramayu untuk mengeluarkan zakat, infaq dan shadaqah (ZIS). Pasalnya penerimaan ZIS yang dikelola oleh Baznas masih belum optimal bila dibadingkan dengan potensi yang ada di Kabupaten Indramayu.

"Mumpung di bulan Ramadhan, kita ingatkan agar masyarakat Indramayu lebih memiliki jiwa sosial supaya mau berbagi dengan sesama dan lingkungan terdekatnya," tandas Supendi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement