Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Kapal Kemanusiaan ACT Berlayar Hingga Pulau Seraya

Selasa 14 May 2019 23:50 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Dwi Murdaningsih

Berkolaborasi bersama CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah, ACT melayarkan Kapal Ramadhan di pulau Seraya.

Berkolaborasi bersama CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah, ACT melayarkan Kapal Ramadhan di pulau Seraya.

Foto: ACT
ACT menggandeng CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapal Ramadhan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) siap berlayar membawa senyum bahagia untuk saudara yang membutuhkan di bulan suci Ramadan. Kapal ini membawa ragam bantuan pangan dan sandang hingga ke berbagai pulau di pelosok Indonesia.

Baca Juga

Sekitar 10 ribu ton pangan hadir untuk mewarnai Ramadan saudara sebangsa di seluruh pelosok Indonesia. Salah satu wilayah pelosok yang disambangi adalah Pulau Seraya di Batam, Kepulauan Riau.

Berkolaborasi bersama CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah, ACT melayarkan Kapal Ramadhan di pulau yang mayoritas penduduknya bermatapencaharian sebagai nelayan ini. Sabtu (11/5) kemarin, Kapal Ramadhan berlayar menuju Pulau Seraya, membawa paket pangan serta sajian berbuka puasa untuk warga Pulau Seraya.

Kepala Cabang ACT Kepulauan Riau, Agus Suprianto menyampaikan pembagian paket pangan dan iftar ini merupakan ikhtiar ACT Kepri untuk berbagi kebahagiaan bersama warga Pulau Seraya pada Ramadan ini.

photo

Berkolaborasi bersama CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah, ACT melayarkan Kapal Ramadhan di pulau Seraya.

“Ini menjadi momen kebahagiaan bagi para dermawan, sekaligus bagi saudara-saudara kita di pelosok Pulau Seraya,” kata Agus dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Selasa (14/5).

Kepala Cabang CIMB Syariah, Hendra mengatakan berkolaborasi dengan ACT untuk melayarkan Kapal Ramadhan di pelosok Kepulauan Riau merupakan pengalaman yang bermakna.

“Melalui program Kapal Ramadhan ini kita bisa berbagi kebahagiaan dengan masyarakat pelosok. Kita juga bisa melihat langsung kondisi masyarakat di lokasi ini, yang sangat antusias dan ramah,” kata Hendra.

Tim Program ACT Kepri, Intan mengungkapkan kesenjangan sosial antara masyarakat pedalaman dan kota di Batam cukup terlihat. Berkaca dari alasan tersebut ACT memutuskan untuk melayarkan Kapal Ramadhan bersama CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah kepada masyarakat pelosok di Pulau Seraya.

“Alhamdulillah kita berterima kasih kepada rekan-rekan semuanya yang sudah meluangkan waktunya untuk bersilaturahim dengan kami dan memberi sedikit rezekinya untuk kami masyarakat Pulau Seraya ini," ujar tokoh adat di Pulau Seraya, Yusuf.

Aksi Cepat Tanggap akan terus melayarkan Kapal Ramadhan ke seluruh pelosok negeri termasuk di Kepulauan Riau. Sepuluh ribu ton pangan siap mewarnai Ramadhan saudara sebangsa di tepian negeri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA