Selasa 14 May 2019 18:18 WIB

ACT dan MOS Lampung Adakan Buka Bersama di Panti Asuhan

Kegiatan tersebut bertujuan untuk saling berbagi dan membantu satu sama lain.

ACT
Foto: ACT
ACT

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Komunitas Move On Sholihah (MOS) Lampung mengadakan acara buka bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Baitu Jannah Kecamatan Kemiling.

Ketua ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni, saat dihubungi di Bandarlampung, Selasa (14/5), mengatakan kegiatan tersebut bertujuan hanya untuk saling berbagi dan membantu satu sama lain pada bulan yang suci ini. "Di bulan yang penuh rahmat ini kita harus lebih giat lagi dalam membantu sesama, tidak hanya lewat uang dan makanan, dengan mengajak main menebarkan senyum juga itu sudah masuk dalam ibadah," kata dia.

Baca Juga

Ia menyebutkan bahwa selama Ramadhan, tim relawan ACT terus bergerak menyalurkan bantuan melalui program berbagi paket buka puasa, berbagi paket pangan, safari dakwah syekh asal Palestina dan Kapal Ramadhan.

Penyaluran bantuan, kata dia, dilakukan oleh relawan dari berbagai komunitas termasuk Move On Shalihah (MOS) dengan harapan Ramadhan kali ini ACT Lampung dapat menebar manfaat untuk masyarakat Lampung.

"Tema besar Ramadhan Yaa Dermawan kami turunkan dengan berbagai kegiatan penyaluran bantuan, selain kami terus menggalang dana untuk saudara-saudara di Palestina dan belahan bumi lainnya," katanya.

Sementara itu menurut Ketua MOS Lampung Omera Azkadina pemilihan Panti Asuhan Baitul Hijrah karena selama ini jarang sekali komunitas yang mengadakan acara di tempat itu. Ia mengungkapkan bahwa panti asuhan tersebut benar-benar atas swadaya Bu Aisyah dan keluarganya sendiri sehingga hal itu menggerakkan hati para relawan ACT untuk mengadakan kegiatan di bulan Ramadhan di sana.

"Donatur tetap pada panti itu tidak ada tapi ada juga yang memberi bantuan sekali-kali, dan jarang sekali di datangi komunitas," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement