Selasa 14 May 2019 19:55 WIB

IZI Sebar Ribuan Paket Ramadhan ke Daerah Pelosok

IZI mendistribusikan ribuan paket Ramadhan ke daerah-daerah pelosok

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Hasanul Rizqa
Paparan Ekspedisi Ramadhan 1440 H yang dilakukan Ikatan Zakat Indonesia (IZI) yang diadakan di Condet Festival Resto, Jakarta Timur, Selasa (14/5).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Paparan Ekspedisi Ramadhan 1440 H yang dilakukan Ikatan Zakat Indonesia (IZI) yang diadakan di Condet Festival Resto, Jakarta Timur, Selasa (14/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menargetkan distribusi 15 ribu paket Ramadhan ke seluruh wilayah Indonesia, termasuk daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar). Sejauh ini, IZI telah menyebar 3.560 paket hingga memasuki hari kedelapan Ramadhan tahun ini. Sebanyak 1.050 paket di antaranya disebarkan ke daerah 3T. Khusus untuk daerah 3T, IZI menargetkan distribusi 1.500 paket Ramadhan.

“Mungkin sembilan wilayah 3T ada di Indonesia dan satu wilayah di luar negeri yaitu Timor Leste. Laporan di hari kedelapan Ramadhan ini, sudah bagikan 3.560 paket tersalurkan ke seluruh Indonesia. Ramadhan ini kita punya target 15 ribu paket,” ujar GM Pendayagunaan IZI, Haryono, dalam paparan Ekpedisi IZI Ramadhan 1440 Hijriah di Condet Festival Resto, Jakarta Timur, Selasa (14/5).

Baca Juga

Mulai Ramadhan tahun ini, tutur Haryono, IZI ingin meningkatkan kaapsitas distribusi bantuan di wilayah pelosok, alih-alih perkotaan. Bahkan, IZI mengajak para donatur untuk ikut terjun ke lapangan dalam membagi-bagikan paket Ramadhan.

“Agenda Ekspedisi Ramadhan ini mengajak donatur untuk mengajak dan bisa merasakan langsung bagaimana tim ekspedisi menyalurkan bantuan, karena tiap daerah memiliki tantangan tersendiri. Alhamdulillah kemarin donatur ada yang ikut menyalurkan,” papar Haryono.

 

Sementara itu, Ketua Program Ramadhan IZI Deddy Fenalosa mengungkapkan rangkaian acara Ekspedisi Ramadhan ini sudah memasuki tahun kedua. Dia mengaku, sejauh ini respons masyarakat cukup baik.

“Dan alhamdulillah para donatur kami selama ini ikut membagikan di kota-kota, tapi kita bagikan juga di desa 3T ini. Alhamdulillah sejak April sudah kampanyekan di 16 kantor perwakilan IZI. Seluruh sales kita ada 70 orang, dan relawan-relawan juga sekitar 213 orang,” jelas Deddy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement