Ahad 12 May 2019 19:55 WIB

Meriahkan Ramadhan, Baznas Resmikan Kampung Ramadhan

Kampung Ramadhan sengaja diadakan untuk menambah keberkahan bulan puasa.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agus Yulianto
Para mustahik Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar acara Kampung Ramadhan untuk untuk memeriahkan ibadah di bulan suci 1440 Hijriah. 
Foto: dok. Baznas
Para mustahik Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar acara Kampung Ramadhan untuk untuk memeriahkan ibadah di bulan suci 1440 Hijriah. 

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan Kampung Ramadhan di Desa Jabon Mekar, Parung, Bogor. Peluncuran Kampung Ramadhan ini dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan seperti perlombaan, bazar, doorprize, pasar ramadhan dan lainnya. 

Kepala Devisi Pendayagunaan Baznas Randi Suwandaru menjelaskan, Kampung Ramadhan sengaja diadakan untuk menambah keberkahan bulan puasa. Dia juga mengapresiasi antusias warga Desa Jabon Mekar menyemarakkan Kampung Ramadhan ini. 

“Semoga kegiatan kampung ramadhan ini terus meluas dan semoga kegiatan yang kita lakukan untuk beribadah di bulan ramadhan ini dimudahkan oleh Allah,” kata Randi saat meyampaikan sambutan di acara peluncuran Kampung Ramadhan Jabon Mekar, Parung, Bogor, Sabtu (11/5).

Menurut pantauan Republika.co.id, kondisi Kampung Ramadhan ini sangat ramai dan banyak warga yang antusias mengikuti acara demi acara yang diselenggarakan di Kampung Ramadhan ini. Salah satunya adalah perlombaan marawis, hadroh, dan qasidah. Selain itu adapula penampilan pancak silat dari anak-anak Desa Jabon Mekar. 

 

Sepanjang jalan menuju Kampung Ramadhan, berjejer stand-stand makanan, baju hingga aksesoris seperti tasbih hingga Alquran yang dijual UMKM Desa Jambon Mekar. Salah satu pedagang, Santi, mengaku, sangat senang dengan adanya Kampung Ramadhan ini karena membuat desanya semakin ramai. “Alhamdulillah, jadi ramai, dagangan juga jadi lebih laris,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement