Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Meriahkan Ramadhan, Baznas Resmikan Kampung Ramadhan

Ahad 12 Mei 2019 19:55 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agus Yulianto

Para mustahik Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar acara Kampung Ramadhan untuk untuk memeriahkan ibadah di bulan suci 1440 Hijriah. 

Para mustahik Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar acara Kampung Ramadhan untuk untuk memeriahkan ibadah di bulan suci 1440 Hijriah. 

Foto: dok. Baznas
Kampung Ramadhan sengaja diadakan untuk menambah keberkahan bulan puasa.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan Kampung Ramadhan di Desa Jabon Mekar, Parung, Bogor. Peluncuran Kampung Ramadhan ini dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan seperti perlombaan, bazar, doorprize, pasar ramadhan dan lainnya. 

Kepala Devisi Pendayagunaan Baznas Randi Suwandaru menjelaskan, Kampung Ramadhan sengaja diadakan untuk menambah keberkahan bulan puasa. Dia juga mengapresiasi antusias warga Desa Jabon Mekar menyemarakkan Kampung Ramadhan ini. 

“Semoga kegiatan kampung ramadhan ini terus meluas dan semoga kegiatan yang kita lakukan untuk beribadah di bulan ramadhan ini dimudahkan oleh Allah,” kata Randi saat meyampaikan sambutan di acara peluncuran Kampung Ramadhan Jabon Mekar, Parung, Bogor, Sabtu (11/5).

Menurut pantauan Republika.co.id, kondisi Kampung Ramadhan ini sangat ramai dan banyak warga yang antusias mengikuti acara demi acara yang diselenggarakan di Kampung Ramadhan ini. Salah satunya adalah perlombaan marawis, hadroh, dan qasidah. Selain itu adapula penampilan pancak silat dari anak-anak Desa Jabon Mekar. 

Sepanjang jalan menuju Kampung Ramadhan, berjejer stand-stand makanan, baju hingga aksesoris seperti tasbih hingga Alquran yang dijual UMKM Desa Jambon Mekar. Salah satu pedagang, Santi, mengaku, sangat senang dengan adanya Kampung Ramadhan ini karena membuat desanya semakin ramai. “Alhamdulillah, jadi ramai, dagangan juga jadi lebih laris,” katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA