Kamis 25 Apr 2019 08:32 WIB

Dompet Dhuafa Programkan 50 Ribu Parsel Lebaran

Dompet Dhuafa akan meluncurkan sembilan program unggulan pada bulan Ramadhan.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Gita Amanda
Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa akan meluncurkan sembilan program unggulan pada bulan Ramadhan 1440 hijriah ini. Seluruh program tersebut menyasar kalangan masyarakat kurang mampu agar kebermanfaatan bulan suci juga bisa dinikmati mereka khususnya yang berada di pelosok Indonesia.

Ketua Program Ramadhan 1440 Hijriah Dompet Dhuafa, Udhi Kurniawan, menuturkan salah satu program itu yakni pendistribusian parsel lebaran. Ada lebih dari 50 ribu parsel lebaran yang akan dibagi-bagi saat lebaran nanti ke seluruh daerah, termasuk pelosok Indonesia.

Baca Juga

"Parsel lebaran ini diberikan kepada orang-orang seperti penjaga makam, marbot masjid, penjaga palang pintu kereta dan tentunya mereka yang berada di pelosok," kata dia di Jakarta, Kamis (25/4).

Dompet Dhuafa, lanjut Udhi, juga akan melakukan tebar paket zakat fitrah. Sebanyak 50 ribu paket zakat fitrah akan didistribusikan ke kalangan masyarakat kurang mampu di daerah pelosok. Pengutamaan masyarakat pelosok ini agar potensi zakat tidak menumpuk di perkotaan tetapi terdistribusi secara merata.

"Intinya dengan program-program ini, kebahagiaan Ramadhan dan Hari Raya Lebaran tidak hanya dirasakan oleh warga yang mampu saja tapi juga oleh warga yang kurang mampu," kata dia.

Dompet Dhuafa juga akan mendirikan pos mudik di jalur yang dilewati banyak pemudik jelang lebaran nanti. Di pos mudik ini terdapat tenaga dan layanan-layanan lain berupa tempat mengisi ulang daya baterai ponsel, pijat relaksasi, dan layanan yang ramah bagi ibu menyusui.

Program Ramadhan selanjutnya, papar Udhi, yaitu gerebek kampung yang meliputi kesehatan, dakwah, ekonomi, sosial, dan pendidikan. "Gerebek kampung ini ada di 114 lokasi di seluruh Indonesia. Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat perdesaan," jelas Udhi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement