Rabu 24 Apr 2019 16:56 WIB

Dompet DHuafa Ajak Masyarakat Rajin Berzakat di Bulan Puasa

Dompet Dhuafa menyatakan jangan takut berzakat di Ramadhan karena ini bulan zakat.

Ilustrasi Zakat di Dompet Dhuafa
Foto: Republika/Maman Sudiaman
Ilustrasi Zakat di Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Ramadhan Dompet Dhuafa, Udhi Tri Kurniawan, mendorong masyarakat untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan sebagai momentum memperbanyak mengeluarkan zakat, infak dan sedekah melalui Dompet Dhuafa ataupun lembaga amil zakat lainnya.

"Jangan takut berzakat di Bulan Ramadhan, karena Ramadhan adalah bulan syiar zakat," kata Udhi Tri Kurniawan dalam acara Gelorakan Jangan Takut Berzakat, di Jakarta, Rabu.

Baca Juga

Sejumlah program yang digelar Dompet Dhuafa di Bulan Ramadhan tahun ini di antaranya Gerebek Kampung, Parsel Lebaran dan Tebar Zakat Fitrah. Udhi menyebut, dalam program Gerebek Kampung, pihaknya akan mengunjungi 114 kampung di Indonesia untuk menyalurkan dana zakat yang dikelola Dompet Dhuafa.

"Akan didistribusikan ke seluruh pelosok Indonesia. Targetnya lebih dari 100 ribu orang mustahik (penerima zakat) di Bulan Ramadhan," katanya.

 

Pada Bulan Ramadhan nanti, pihaknya menargetkan untuk mendistribusikan 50 ribu parsel Lebaran dan membagikan 50 ribu paket Tebar Zakat Fitrah.

Untuk menggaet partisipasi kaum milenial melalui pasar digital, Dompet Dhuafa juga menyediakan kanal digital BawaBerkah yang aplikasinya akan diluncurkan pada 5 Mei 2019. "Untuk mempermudah donasi, kami ada aplikasinya. Tinggal download, donasi dan konfirmasi," katanya.

Jelang Lebaran nanti, Dompet Dhuafa juga akan membuka posko mudik Dompet Dhuafa di Terminal Kampung Rambutan, Stasiun Senen dan di jalur Pantura yakni di Limbangan Garut, Cirebon dan Indramayu. Posko mudik ini akan difasilitasi dengan tempat shalat, ruang laktasi, tempat istirahat dan colokan listrik.

"Disediakan juga tenaga medis, tenaga pijat. Posko ini tujuannya untuk memastikan masyarakat bisa mudik dengan lancar, sehat secara fisik," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement