Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Ramadhan, Human Initiative Terget 115 Ribu Penerima Manfaat

Senin 22 Apr 2019 11:22 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Human Initiative (HI) meluncurkan tema Ramadhan bertajuk

Human Initiative (HI) meluncurkan tema Ramadhan bertajuk "Bulan Kita Berbagi" (Bukber).

Foto: HI
Human Initiative mengusung tema bulan kita berbagi.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK --  Human Initiative (HI) meluncurkan tema Ramadhan bertajuk "Bulan Kita Berbagi" (Bukber). Program ini menargetkan 115 ribu penerima manfaat.

Berbagai acara diselenggarakan dalam launching tema Ramadhan HI. Di antaranya pengukuhan pengurus Badan Dakwah Islam (BDI),  peresmian Masjid Al-Istiqomah di Kantor Pusat Human Initiative, serta beberapa program yang akan dilaksanakan di bulan Ramadhan. 

Ketua Panitia Ramadhan Azi Abdul Aziz, di Depok, Ahad (21/4) menjelaskan,  Human Initiative nantinya memiliki dua program utama dan dua program pendukung. “Dua program utama tersebut adalah berbagi buka puasa dan berbagi bingkisan, sedangkan dua program pendukung terdiri dari Baju Baru Yatim dan Belanja Bareng Yatim,” kata dia. 

Pada dua program tersebut menargetkan 115 ribu penerima manfaat yang berasal dari berbagai daerah. Ada beberapa wilayah yang menjadi target, di antaranya Jabodetabek, Aceh, Sumatra, Kalimantan hingga Papua. 

Selain itu juga meliputi area yang masih dalam proses pemulihan pascabencana.  Yakni Lombok, Palu, serta Banten. Adapun harga per paket dari program buka puasa di Rp 37.500. berbagi bingkisan Rp 370.000, belanja bareng yatim dan dhuafa Rp. 375.000. berbagi baju baru Rp 212.000. 

Pada kesempatan itu, Human Initiative juga meresmikan Masjid Al Istiqomah yang turut dihadiri Tomy Hendrajati selaku President Human Initiative dan seluruh pekerja dari Human Initiative.  Human Initiative juga mengumumkan Ketua BDI Human Initiative periode 2019 – 2021 yang diamanahkan kepada Ena Sobana. 

Target 115 ribu penerima manfaat tersebut diharapkan dapat terpenuhi dan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan. "Sehingga, di bulan yang penuh berkah nanti, kita akan dapat menikmati dan mensyukuri dari indahnya bulan kita berbagi. mari bergabung bersama menjadi bagian,"  kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA