Senin 04 Mar 2019 17:28 WIB

JK Bertolak ke Solo untuk Buka Rakornas Baznas 2019

JK dan rombongan menggunakan pesawat khusus Kepresidenan Bae RJ-85.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Nashih Nashrullah
Wapres Jusuf Kalla Bertolak ke Solo: Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bertolak ke Solo untuk membuka Rapat Koordinasi Nasional Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) 2019 di Solo, Jawa Tengah, Senin (4/3) malam.
Foto: Dok Setwapres
Wapres Jusuf Kalla Bertolak ke Solo: Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bertolak ke Solo untuk membuka Rapat Koordinasi Nasional Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) 2019 di Solo, Jawa Tengah, Senin (4/3) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Wakil Presiden RI Jusuf Kalla  bertolak ke Solo, Jawa Tengah, untuk membuka Rapat Koordinasi Nasional Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) 2019. 

JK dan rombongan menggunakan pesawat khusus Kepresidenan Bae RJ-85, lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pukul 17.15 WIB dan diperkirakan tiba pukul 18.20 WIB.

Baca Juga

Setibanya di Solo, Wapres JK dan rombongan disambut Gubernur Jawa Tengah dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Tengah. Kemudian, JK didampingi Gubernur Jawa Tengah menuju Balai Kota Surakarta.

Di Balai Surakarta, JK disambut Lukman Hakim Saifuddin, Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo, dan Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Setelahnya, JK didampingi Menteri Agama, Gubernur Jawa Tengah, Ketua Baznas menuju tempat acara Rakornas Baznas 2019. 

 

JK diagendakan memberikan sambutan kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda pembukaan Rakornas Baznas 2019. Selesai acara, Wapres JK langsung kembali ke Jakarta pada Senin (4/3) malam. 

Rombongan yang turut serta mendampingi Wapres di antaranya Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud, dan Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto Samirin.  

Rakornas yang di gelar selama tiga hari dari Senin hingga Rabu mendatang itu akan diikuti sekitar 650 peserta dari seluruh Indonesia mulai dari BAZNAS pusat, BAZNAS provinsi, dan BAZNAS kabupaten/kota, serta LAZ nasional dan daerah.  

Rakornas Zakat kali ini mengusung tema "Optimalisasi Pengelolaan Zakat untuk Mengentaskan Kemiskinan dan Meningkatkan Kesejahteraan Menuju Indonesia Pusat Ekonomi Islam Dunia".

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement