Rabu 14 Nov 2018 20:34 WIB

ACT DIY Kembali Kirim Relawan ke Palu

Lima relawan yang akan membantu proses recovery dan rekonstruksi.

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Dwi Murdaningsih
ACT DIY kembali mrngirimkan lima orang relawan MRI ke.Palu melalui.Bandara  Adisutjipto .dan.sekitarnya, Selasa (13/11).
Foto: Dok ACT Yogyakarta
ACT DIY kembali mrngirimkan lima orang relawan MRI ke.Palu melalui.Bandara Adisutjipto .dan.sekitarnya, Selasa (13/11).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) selama sebulan ini secara silih berganti mengirimkan relawan ke Palu-Sigi-Donggala untuk menuntaskan misi kemanusiaan. ACT DIY kembali mrngirimkan lima orang relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) ke Palu melalui Bandara Adi Sutjipto Selasa (13/11).

Sebelumnya dua kloter relawan telah dikirim ke Palu dan sekitarnya. "Alhamdulillah, 34 Cabang MRI se-Indonesia terus menggalang bantuan dan mengirimkan relawannya ke Palu," kata Ketua MRI DIY Andri Perdana.

Sebelumnya, dari dua kloter pengiriman relawan dari Yogyakarta. Ia menjelaskan relawan yang dikirim memiliki bermacam-macam skill, dari driver, logistik, dapur umum, fotografi, dan arsitek.

"Pada Kloter ketiga ini, kami mengirimkan lima relawan yang akan membantu proses recovery dan rekonstruksi di sana," katanya.

Artha salah seorang relawan yang berangkat ke Palu mengungkapkan semangatnya. "Saya baru pertama kali ini akan turun ke lokasi bencana. Saya ingin memiliki pengalaman kemanusiaan, tidak hanya kerja tiap hari. Sebelumnya saya telah mengikuti diksar di Akademi Relawan Indonesia dan Insya Allah siap melaksanakan tugas disana," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement