Ahad 28 Oct 2018 16:45 WIB

Jakarta Marathon Gandeng Dompet Dhuafa Bantu Korban Gempa

Donasi berupa sepatu akan disalurkan ke anak-anak sekolah yang tertimpa bencana.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Gita Amanda
Tim Psychological First Aid (PFA) Dompet Dhuafa beri pendampingan anak-anak korban gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Rabu (10/10).
Foto: Republika/Fuji Eka Permana
Tim Psychological First Aid (PFA) Dompet Dhuafa beri pendampingan anak-anak korban gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Rabu (10/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gempa bumi, likuifaksi dan tsunami menyisakan duka mendalam terhadap masyarakat Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah. Dengan menggandeng Dompet Dhuafa, Electric Jakarta Marathon 2018 akan memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan kepada sesama.

"Kami akan menyalurkan bantuan berupa pakaian dan sepatu layak pakai dari Brooks, serta uang tunai dari sebagian biaya pendaftaran Virtual Run Electric Jakarta Marathon 2018," kata Sr General Manager Merchandising MAP Active dan Distributor Brooks Indonesia, Hero Tjokroardi melalui keterangan tertulis kepada Republika.co.id, Ahad (28/10).

Hero berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat Sulawesi Tengah. Dia juga berharap bantuannya yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa dapat bermanfaat bagi warga terdampak bencana.

Manager Event Creative Dompet Dhuafa Filantropi, Refia Ardhiana menyambut baik Electric Jakarta Marathon 2018 karena telah memilih Dompet Dhuafa untuk menyalurkan donasi. Dompet Dhuafa berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

"Alhamdulillah, ini adalah sinergi tahun keempat Dompet Dhuafa dengan Jakarta Marathon, tahun ini kami dipercaya untuk menyalurkan donasi yang terhimpun di Electric Jakarta Marathon 2018 kepada saudara kita di Sulawesi Tengah," ujarnya.

Dia berharap bantuan untuk korban bencana terus mengalir. Sehingga dapat melengkapi program-program Dompet Dhuafa untuk memuliakan masyarakat yang terdampak bencana di sana.

Ia mengungkapkan, Dompet Dhuafa pada Electric Jakarta Marathon kali ini membawa semangat melangkah untuk move on dari bencana. Donasi berupa sepatu akan disalurkan ke anak-anak sekolah yang tertimpa musibah bencana.

"Tidak hanya sepatu, Dompet Dhuafa juga menggalang donasi berupa dana yang nantinya akan diteruskan untuk berbagai program recovery atau pemulihan pascabencana," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement