Ahad 30 Sep 2018 15:35 WIB

Relawan MRI-ACT DIY Galang Dana untuk Korban Gempa Palu

Aksi galang dana akan terus dilakukan beberapa hari ke depan.

Para relawan dari MRI dan ACT DIY melakukan aksi penggalangan dana di perempatan dekat toko Gramedia  Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta, Sabtu (29/9).
Foto: ACT DIY
Para relawan dari MRI dan ACT DIY melakukan aksi penggalangan dana di perempatan dekat toko Gramedia Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta, Sabtu (29/9).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Para relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu para korban gempa bumi berkekuatan 7,7 Skala Ritcher (SR) dan tsunami yang mengguncang Palu, Mamuju, dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) sore. Aksi penggalangan dana dimulai Sabtu (29/9), dilakukan 14 relawan yang tergabung dalam MRI.

“Alhamdulillah, aksi galang dana untuk Donggala-Palu hari ini berjalan dengan lancar, antusias pengendara motor atau pun mobil untuk donasi Donggala juga banyak, disaat yang sama ada relawan yang ternyata baru pertama kali turun ke jalan untuk galang dana dan dia sangat tertarik dan semangatnya luar biasa” kata Koordinator Aksi Winca Cici dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu malam.

Kepala Cabang ACT DIY Agus Budi Hariyadi mengatakan, rencananya aksi galang dana untuk korban gempa di Sulawesi tengah akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan. Hal ini mengingat kondisi Palu, Mamuju dan Donggala yang sedang memasuki fase darurat gempa bumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement