Jumat 31 Aug 2018 16:19 WIB

Air Bersih untuk Desa Dangiang

Hampir 90 persen rumah di Desa Dangiang runtuh hancur rata dengan tanah.

RS Harapan Bunda, RS Ummi Bogor bersama donatur IZI menyumbangkan sarana air bersih di Desa Dangiang, Lombok Utara.
Foto: IZI
RS Harapan Bunda, RS Ummi Bogor bersama donatur IZI menyumbangkan sarana air bersih di Desa Dangiang, Lombok Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK UTARA -- Bencana gempa Lombok sudah memasuki pekan ketiga tetapi  guncangan-guncangan masih beberapa kali dirasakan oleh masyarakat disana. Rumah Sakit Harapan Bunda Lampung  dan  Rumah Sakit Ummi Bogor bersinergi dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dalam hal tenaga medis maupun pelayanan-pelayanan lain untuk masyarakat  khususnya korban di Desa Dangiang, Kec. Kayangan, Lombok Utara.

RS Harapan Bunda, RS Ummi Bogor bersama donatur IZI menyumbangkan sarana air bersih di Desa Dangiang, Lombok Utara. Kini, di sana sudah  tersedia mesin air bersih yang siap minum. Bantuan disambut haru oleh para warga.

"Mudahan RS. Harapan Bunda Lampung, RS. Ummi Bogor, ditambahkan rezekinya oleh Allah SWT atas sumbangsih maupun hibah yang telah diberikan kepada masyarakat Desa Dangiang," ujar Sirojudin, Warga Desa Dangiang.

Desa Dangiang ini memang tergolong parah kondisinya. Hampir 90 persen rumah di sana runtuh hancur rata dengan tanah. Fasilitas yang ada pun mati total mulai dari listrik, air  semua mati.

 

Dengan adanya mesin air bersih ini sungguh sangat  membantu  warga desa Dangiang. Fasilitas sementara seperti  masjid darurat, sekolah darurat, dapur darurat, medis sudah didirikan tim posko IZI semenjak dari hari ketiga pascagempa (9/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement