Senin 13 Aug 2018 05:39 WIB

Tokopedia Gandeng 9 Lembaga Penyalur Qurban

Salah satu di antaranya LAZ Al Azhar.

Santri Peternak Binaan LAZ Al Azhar.
Foto: Dok LAZ Al Azhar
Santri Peternak Binaan LAZ Al Azhar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang perayaan Idul Adha yang jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018, situs jual beli online Tokopedia bekerja sama dengan sembilan lembaga penyalur qurban terpercaya untuk memudahkan umat Muslim dalam berqurban. Di antara kesembilan lembaga itu, LAZ Al Azhar menjadi salah satu mitra terpilih dengan program Qurban Mubarak yang mendistribusikan hewan qurban ke desa-desa binaan.

Siaran pers LAZ Al Azhar yang diterima Republika.co.id, Senin (13/8) menyebutkan, Business Partnership & Operation Tokopedia Deinanda Sakina Putri mengatakan,  program yang berlangsung 6-22 Agustus 2018 ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam membeli hewan qurban. Terlebih di era digital ini tren  berbelanja online terus menunjukkan peningkatan yang signifikan, begitu juga program qurban Tokopedia yang meningkat setiap tahunnya.

“Dalam program ini, masyarakat bisa  membeli hewan qurban dan bertransaksi lewat fitur online yang telah disediakan lalu hewan qurban yang telah dibeli akan langsung didistribusikan ke daerah-daerah yang telah ditentukan oleh lembaga-lembaga tersebut,” ujar wanita yang akrab disapa Deina.

Kepala Divisi Program LAZ Al Azhar Rahmatullah Sidik mengatakan, hewan qurban yang dijual melalui Tokopedia ini merupakan hasil dari program pemberdayaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat binaan secara berkelanjutan. Distribusinya akan diarahkan ke 38 desa binaan dari 11 provinsi di Indonesia.

 

“Penyaluran hewan qurban akan didistribusikan ke desa-desa terpencil binaan, yang minoritas Muslim, rawan pangan hingga pasca bencana seperti di Lombok”, jelas Rahmat.

Selain LAZ Al Azhar, lembaga yang menjadi mitra Tokopedia dalam program penjualan qurban tahun ini yakni Aksi Cepat Tanggap, Baznas, Dompet Dhuafa, Marinagrow, Lazisnu, PKPU, Rumah Yatim dan Rumah Zakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement