Jumat 10 Aug 2018 14:35 WIB

Tim IZI Bangun Posko di Desa Terpencil Lombok Timur

Di Desa Dangiang, hampir semua bangunan rata dengan tanah.

IZI mendirikan posko gempa di Lombok dan membantu evakuasi korban.
Foto: IZI
IZI mendirikan posko gempa di Lombok dan membantu evakuasi korban.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TIMUR -- Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) membangun posko untuk membantu korban gempa Lombok. Semenjak Senin (6/8) tim IZI dimpimpin oleh Direktur Utama Wildhan Dewayana dan Direktur Pendayagunaan IZI Nana Sudiana Direktur Pendayagunaan IZI beserta tim medis.

IZI membangun beberapa posko dibeberapa titik Desa. Dari beberapa wilayah bencana yang menjadi tempat posko IZI, salah satu yang kondisinya cukup mengenaskan yakni Desa Dangiang, Kecamatan Kahyangan, Lombok Utara.

Desa Dangiang, merupakan Daerah terparah yang terkena dampak gempa di Lombok. Di desa ini rumah-rumah dan bangunan hampir 100 persen hancur dan rata dengan tanah.

"Secara umum, penduduk korban gempa tidak ada yang tidur di dalam rumahnya atau bangunan yang ada. Karena selain adanya kekhawatiran terjadi lagi gempa susulan, juga hampir semua kondisi bangunan yang tersisa justru berbahaya bagi siapapun yang ada di dekatnya," kata Nana.

 

Jumat (10/8) adalah hari kelima tim IZI berada di Lombok. Menurut Wildhan, musibah gempa Lombok ini adalah kesempatan kita yang diberikan oleh Allah SWT untuk bisa bergerak memberikan manfaat bagi para korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement