Rabu 13 Jun 2018 08:42 WIB

Kado Lebaran untuk Anak Nelayan Desa Babulu Laut

Sebagian besar warganya berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Rumah Zakat membawa 70 paket Kado Lebaran Yatim untuk anak nelayan Desa Babulu Laut.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat membawa 70 paket Kado Lebaran Yatim untuk anak nelayan Desa Babulu Laut.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Setelah shalat subuh, tim Rumah Zakat Balikpapan bergegas menuju pelabuhan penyeberangan klotok untuk menyeberang ke Desa Babulu Laut Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara, pekan lalu. Beranggotakan enam orang tim Rumah Zakat membawa 70 paket Kado Lebaran Yatim untuk didistribusikan di daerah tersebut.

Desa Babulu Laut terletak di dekat pantai. Desa ini berpenduduk sekitar 5.000 jiwa dan bermata pencaharian rata-rata sebagai nelayan.

“Desa Babulu Laut ini sebagian besar warganya berasal dari keluarga yang kurang mampu. Jumlah anak yatim dan dhuafa di desa kami sekitar 100 anak. Bingkisan ini sudah menjadi sesuatu yang sangat membantu bagi anak-anak disini," ujar Ketua Dewan Pengawas Desa Hardiansyah.

Salah satu anak yang mendapatkan Kado Lebaran Yatim ini adalah Halipah (14 tahun) Halipah baru saja lulus dari pendidikan Sekolah Dasar. Ayah Halipah meninggal dunia saat Halipah masih berusia lima tahun disebabkan serangan jantung. Halipah saat ini hidup bersama keluarga yang berprofesi sebagai nelayan.

Halipah tinggal dengan saudaranya. Ibu Halipah pergi merantau ke Kabupaten sebelah, yaitu Tanah Grogot. Sesekali ibu Halipah menengok dan mengantar kebutuhan Halipah semampunya.

“Saya sangat senang dapat bingkisan ini, karena ada tas untuk saya lanjut sekolah,” ujar Halipah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement