Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

IZI Kucurkan Rp 2,6 Miliar untuk Program Kampung Ramadhan

Jumat 08 Jun 2018 13:19 WIB

Red: Ani Nursalikah

IZI kucurkan Rp 2,6 miliar untuk program Kampung Ramadhan.

IZI kucurkan Rp 2,6 miliar untuk program Kampung Ramadhan.

Foto: IZI
IZI mengoptimalkan dan memprioritaskan pemberdayaan mustahik dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam program Kampung Ramadhan yang dicanangkan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) hingga hari ke 20 Ramadhan di tahun 2018 ini telah disalurkan. Berbagai bentuk bantuan telah disalurkan IZI ke 51 Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia.

Manajer Pendayagunaan IZI Haryono menjelaskan telah menyalurkan ke lokasi yang berada di wilayah terluar, tertinggal dan terdepan, seperti Singkawang, Nunukan, Sorong, Muara Gembong, Kalibaru hingga puluhan daerah pelosok pedalaman lainnya.

"Bahkan program Paket Ramadhan ini sudah disalurkan hingga ke warga Muslim Myanmar," ujarnya, Rabu (6/6) di Jakarta.

Adapun jumlah nominal dana zakat, infak dan sedekah yang telah disalurkan IZI hingga hari ke 20 Ramadhan sebesar Rp 2.658.498.132. Hal tersebut bagi Haryono sekaligus menjawab kepercayaan dari para muzaki (donatur) yang mengamanatkan melalui LAZNAS IZI.

photo

"Ini sekaligus menjawab kepercayaan donatur kepada IZI. Para penerima zakat ini merupakan hasil proses assesment yang kami jalankan berbulan-bulan sekaligus kami pun menerima usulan dari para warga masyarakat setempat di seluruh pelosok dan pedalaman Indonesia. Dan budaya di IZI ini sebetulnya tidak hanya bersifat santunan yang setelahnya selesai, namun kami mengoptimalkan dan memprioritaskan pemberdayaan mustahik dhuafa," kata Haryono.

Sehingga dengan kesemua hal yang telah diupayakan IZI mendapat berbagai respons positif bagi para Dhuafa di seluruh Pelosok dan Pedalaman Kampung Ramadhan IZI. Dengan demikian segala macam yang diamanatkan muzaki telah ditunaikan oleh IZI.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA