Sunday, 14 Ramadhan 1440 / 19 May 2019

Sunday, 14 Ramadhan 1440 / 19 May 2019

Berzakat di IZI Makin Gampang, Cukup Via Gopay

Rabu 06 Jun 2018 10:58 WIB

Red: Ani Nursalikah

Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) hadir dengan layanan kemudahan zakat cukup klik via Gopay.

Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) hadir dengan layanan kemudahan zakat cukup klik via Gopay.

Foto: IZI
Berzakat lewat Gopay bisa diakses melalui komputer atau aplikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini masyarakat disuguhkan dengan berbagai kemudahan dengan hadirnya internet. Selain sebagai media penyambung informasi seperti Facebook, Instagram, Twitter hingga Youtube, juga sebagai pasar online yang dibuktikan merebaknya marketplace di Indonesia.

Menurut Survei Penetrasi dan Perilaku Internet Indonesia 2017 oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), dari tahun ke tahun jumlah pengguna internet di Indonesia meningkat. Pada 2017 jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 143,26 juta jiwa dari tahun sebelumnya yakni mencapai 132,7 juta jiwa.

Artinya, hadirnya teknologi internet jelas membantu dan mempengaruhi pola hidup masyarakat. Hal ini mampu merambah kepada berbagai layanan via online seperti jasa antar-jemput dengan kendaraan umum (ojek online) dan lain sebagainya. Dengan melihat kondisi tersebut, kini bagi kamu yang mau berzakat, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) hadir dengan layanan kemudahan zakat cukup klik via Gopay.

"Hal ini didasarkan untuk memudahkan layanan pembayaran zakat. Secara jumlah pengguna aplikasi Gojek sudah sangat besar dan yang melakukan transaksi melalui Gopay dalam membeli produk apap un sudah banyak, jadi kami berinisiatif memberi layanan kemudahan transaksi melalui Gopay untuk memudahkan semuanya. Untuk layanan zakat, infak dan sedekah, semua sudah siap melalui situs kami di Zakatpedia.com dan pembayarannya melalui Gopay. Jadi, kalau kita lagi nunggu ojek online, berdiri di dalam kereta misalnya, habit orang biasanya memainkan smartphone, nah jadi kalau suatu waktu ingat kita belum berzakat, bisa langsung tunaikan lewat Zakatpedia.com yang transaksi pembayarannya bisa lewat Gopay." ujar Supervisor Zakatpedia Laznas IZI Seprian Dwi Karyansah.

photo

Lalu, kalau kita mau bayar Zakat via Gopay bagaimana caranya? Pertama, kamu bisa klik search browsing Zakatpedia.com di komputer atau smartphone. Pilih menu bayar zakat contoh zakat tabungan, disana ada dua cara, ada layanan hitung melalui kalkulator zakat atau langsung mencatumkan nominal transaksi zakat. Disini kamu bisa langsung klik zakat atau sumbang sekarang, nanti akan keluar daftar program yang terlihat rinci dengan transaksi yang terdiri dari jenis transaksi dan nominal transaksi.

Kedua, selanjutnya kamu bisa klik tombol next. Bila belum registrasi nanti akan keluar menu log in. Artinya kamu bisa terlebih dahulu log in melalui akun Gmail atau Facebook. Ketiga, kamu akan melihat laman langkah pembayaran, disini bisa pilih menu pembayaran melalui bank transfer, Gopay atau virtual account.

Keempat, otomatis kamu pilih menu Gopay. Klik konfirmasi donasi.

Catatan, bila akses ini kamu lakukan melalui komputer, selanjutnya akan keluar QR code yang setelahnya kamu dapat melakukan scan melalui aplikasi Gojek. Namun, bila transaksi zakat dilakukan melalui smartphone, kamu bisa langsung pilih Pay Now with Gopay. Nanti secara otomatis smartphone akan mengarahkan kita ke aplikasi Gojek, setelahnya kamu bisa langsung klik tombol Bayar. Dengan begini kamu sudah bisa berzakat, kapan pun dan dimana pun.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA