Kamis 17 May 2018 21:49 WIB

Paragon Salurkan Gerobak Usaha Lapak Berkah IZI di Jakarta

Penerima manfaat juga menerima bantuan modal usaha.

Warga Petojo Utara, Jakarta Pusat, penerima manfaat  program
Foto: Humas Wardah Cosmetics
Warga Petojo Utara, Jakarta Pusat, penerima manfaat program

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Paragon Technology and Innovation (Wardah Cosmetics) bersama LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menyalurkan 10 Unit Gerobak Usaha dalam program "Lapak Berkah" kepada Warga Petojo Utara, Jakarta Pusat sebagai upaya membantu tingkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Novi Hendradi selaku Corporate Public Relations PT Paragon berpesan agar para penerima manfaat program 1.000 Lapak Berkah mampu menjalankan usaha dengan sebaik mungkin serta tidak melupakan kebiasaan sedekah.

"Kepada Ibu dan Bapa yang telah kami pilih sebagai penerima bantuan kedepannya agar bisa menjalankan usahanya dengan baik. Dan satu yang saya minta, usaha berkah itu tergantung seberapa besar kita peduli dengan sesama. Biasakan sedekah, dan bila perlu, berikan kelebihan makanan kepada fakir miskin," kata Novi ketika memberikan sambutan dalam penyaluran Gerobak Usaha sekaligus Pendampingan Usaha 1000 Lapak Berkah IZI di wilayah RW 5 Kelurahan Petojo Utara, Jakarta Pusat.

General Manager Zakatpedia & Marketing Strategic IZI, Cecep Muhammad Ismail menyambut baik atas bantuan yang diberikan oleh PT Paragon. Dirinya menjelaskan PT Paragon merupakan perusahaan yang telah menyalurkan zakat perusahaan. Oleh karenanya, ia berpesan agar selalu mendoakan untuk kemudahan para Muzaki.

"Kami menyambut baik atas bantuan yang diberikan oleh PT Paragon. Perlu diketahui bahwa PT Paragon merupakan perusahaan yang telah menunaikan zakat perusahaannya. Oleh karena itu kepada Ibu dan Bapa sekalian agar selalu memanfaatkan bantuan usaha ini serta mendoakan para Muzaki agar selalu diberi kemudahan." ujarnya.

Sebagai program IZI To Succes, 1.000 LAPAK BERKAH merupakan salah satu program intervensi fasilitas usaha berupa penyaluran gerobak atau etalase dan bantuan modal usaha dalam rangka mensejahterakan ekonomi umat dan menciptakan kemandirian ekonomi masyarakat. Penerima manfaat yang disasar adalah para pedagang kecil yang membutuhkan perbaikan gerobak ataupun belum mempunyai gerobak usaha sedangkan ia membutuhkannya demi kelancaran dan peningkatan usahanya. 

Tak hanya mendapatkan bantuan gerobak, penerima manfaat juga menerima bantuan modal usaha yang dapat digunakan untuk mengembangkan usaha serta pendampingan usaha. Dalam rangkaian acara tersebut turut diawali training usaha kepada penerima bantuan usaha. Kegiatan diakhiri dengan memantau kondisi dari masing-masing usaha penerima manfaat Lapak Berkah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement