Senin 29 May 2017 22:06 WIB

Rumah Zakat Latih Remaja Masjid Budidaya Ikan Lele

Peternakan ikan lele (Ilustrasi)
Foto: Antara
Peternakan ikan lele (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KEBUMEN -- Rumah Zakat mengadakan pelatihan budidaya ikan lele untuk anggota remaja masjid di Desa Blater, Kecamatan Poncowarno, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pelatihan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi para remaja, sehingga nantinya dapat dijadikan ladang usaha.

“Diharapkan dengan adanya program ini dapat memberikan alternatif kegiatan positif bagi remaja. Selain diberikan pelatihan, nantinya anak-anak akan kami berikan modal budidaya lele untuk pembuatan kolam terpal, bibit dan pakan,” kata Fasilitator Desa Berdaya Blater, Syarifudin, dalam keterangannya kepada Republika.co.id, Senin (29/5).

Pemberian modal diberikan langsung kepada ketua dan pengurus Remaja Masjid Desa Blater. Keuntungan yang didapat, nantinya akan digunakan untuk kegiatan remaja masjid, agar masjid-masjid di wilayah tersebut menjadi lebih semarak.

Ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan. Selanjutnya akan diadakan pelatihan dan pembinaan rutin kepada para peserta, agar usaha tersebut bisa terus dilaksanakan. 

“Saya sangat senang ketika Rumah Zakat mengajak kami untuk mengikuti program pelatihan budidaya ikan lele untuk remaja. Kegiatan ini sangat positif, karena mengajarkan kami untuk berwirausaha sejak remaja,” ujar Angga, salah satu peserta pelatihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement