Sabtu 09 Jul 2016 02:39 WIB

Dompet Dhuafa Berupaya Dekati Calon Donatur Baru

Rep: Marniati/ Red: Andi Nur Aminah
petugas layanan jemput zakat dompet dhuafa sedang mendatangi seorang muzakki (pembayar zakat)
Foto: dok. dompet dhuafa
petugas layanan jemput zakat dompet dhuafa sedang mendatangi seorang muzakki (pembayar zakat)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perolehan zakat yang dihimpun melalui Lembaga filantropi Dompet Dhuafa tahun tidak terdapat kenaikan signifikan. Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Djuwaini mengatakan angka resmi terkait pengumpulan zakat belum keluar. Hanya saja diperkirakan angkanyatidak akan berbeda dari tahun lalu.

“Tahun lalu Rp 72 miliar. Tahun ini selisihnya sedikit. Kalaupun naik sedikit, turun pun juga sedikit,” ujar Ahmad Djuwaini kepada Republika.co.id, Jumat (8/7).

Menurutnya, tidak adanya kenaikan yang begitu signifikan ini dikarenakan pertumbuhan ekonomi Indoneisa yang tidak terlalu baik. Sehingga jumlah dana yang terhimpun tidak jauh berbeda dari tahun lalu. Selain itu, karena belum ada pertumbuhan donatur yang signifikan.

Ia menjelaskan, pada tahun mendatang Dompet Dhuafa akan meningkatkan usaha uuntuk mendekatkan calon donatur baru terutama di 2016 ini. "Jadi dengan mendekati calon donatur baru maka diharapkan akan ada perolehan kenaikan dana di akhir tahun 2016 ini," katanya.

Jika pengumpulan dana lebih banyak, Ahmad mengatakanDompet Dhuafa akan lebih banyak membantu kaum dhuafa.

(Baca Juga: Penghimpunan Dana Zakat Ramadhan Meningkat)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement