Kamis 04 Jun 2015 06:58 WIB

Bazis Jaktim Santuni Petugas Kebersihan Rp 2,1 M

Rep: c 71/ Red: Indah Wulandari
Petugas kebersihan mengeruk endapan lumpur di Kali Pesanggrahan, Jakarta, Jumat (6/3).   (Antara/Hafidz Mubarak)
Petugas kebersihan mengeruk endapan lumpur di Kali Pesanggrahan, Jakarta, Jumat (6/3). (Antara/Hafidz Mubarak)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sebanyak 4.100 petugas kebersihan mendapatkan bantuan dari Badan Amal, Zakat, Infak, dan Sedekah (BAZIS) Jakarta Timur.

Penyerahan bantuan yang jumlah totalnya mencapai Rp 2,1 miliar tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (3/6).

"Saya berterima kasih kepada seluruh petugas kebersihan yang menerima bantuan dari BAZIS, atas peran sertanya secara aktif dalam bidang kebersihan yang selama ini dilakukan dengan gigih dan terus menciptakan lingkungan yang baik," kata Bambang.

Ia berharap pemberian bantuan ini dapat menjalin tali silaturahmi antara jajaran Pemkot Jaktim dengan para petugas kebersihan. Para penerima bantuan, merupakan petugas kebersihan swadaya RW, para petugas kebersihan sekolah mulai dari tingkat SD, SLTP hingga SLTA, serta petugas kebersihan di lingkungan Kantor Walikota Jakarta Timur.

Pada kesempatan ini, Wali Kota menghimbau kepada masyarakat dan pengusaha yang memiliki materi berlebih untuk sedianya dapat menyalurkan zakat, infaq dan shadaqahnya ke BAZIS Jakarta Timur.

"Penerimaan Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) di Jakarta Timur harus terus ditingkatkan agar semakin banyak masyarakat kurang mampu yang mendapat manfaatnya. Secara langsung hal ini sangat-sangat membantu," sambungnya.

Kepala BAZIS Jakarta Timur Dwi Busara mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan ungkapan terima kasih kepada para petugas kebersihan.

"Kegiatan peduli kebersihan ini sudah berjalan sejak tahun 2009," papar Dwi.

Masing-masing menerima bantuan senilai Rp 512 ribu berupa uang sebesar Rp 300 ribu, sembako, dan kaos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement