Ahad 11 Jan 2015 07:53 WIB

NU Taiwan Bantu Korban Longsor Banjarnegara

Longsor Banjarnegara.
Foto: Republika
Longsor Banjarnegara.

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPE -- Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (NU) Taiwan menyalurkan bantuan dana kepada korban bencana tanah longsor di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. "Bantuan dana sudah kami serahkan langsung di lokasi bencana," kata Bendahara PCINU Taiwan Jarmiyati di Taipei, Ahad (11/1).

Bantuan dana senilai Rp4,5 juta itu diserahkan secara langsung oleh Jarmiyati kepada Muchlasin, salah satu perwakilan korban bencana tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Sabtu (3/1) lalu.

"Penyerahan dana bantuan itu juga disaksikan oleh beberapa warga Dusun Jemblung lainnya dan relawan," ujarnya setelah mengunjungi lokasi bencana di Dusun Jemblung akhir pekan lalu.

PCINU Taiwan melalui Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (LAZIS) sampai sekarang masih menghimpun dana dari para donatur untuk disalurkan kepada keluarga korban bencana. Selain bantuan dana, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai sebanyak lima kardus kepada para korban yang dikirimkan melalui "Makasih" sebagai perusahaan jasa pengiriman logistik dari Taiwan tujuan kota-kota di Indonesia.

Dusun Jemblung dihuni 43 keluarga. Namun sebanyak 21 keluarga tewas akibat tertimpa tanah longsor pada 12 Desember 2014. Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Banjarnegara masih berusaha merelokasi 22 keluarga yang selamat dalam musibah tersebut.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCINU Taiwan, Arif Wahyudi, berharap bantuan dana dan barang tersebut dapat meringankan beban para korban bencana alam di Kabupaten Banjarnegara. "Meskipun nilainya tidak seberapa, kami tetap berharap bantuan ini dapat meringankan korban. Bantuan ini kami himpun dari donatur tetap LAZIS dan WNI lainnya di Taiwan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement