Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Gerai Sehat Dompet Dhuafa Dapat Penghargaan BPJS

LKC Dompet Dhuafa adalah faskes Primer yang menjadi provider BPJS.

Rep: Novita Intan
Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa (LKC DD) Banten menggelar kegiatan pemeriksaan gigi bagi anak usia balita. Pemeriksaan diadakan di Panti Asuhan Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera (YPMS) pada TK Islam Pamastra, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (25/7).
dok. Humas LKC DD Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa (LKC DD) Banten menggelar kegiatan pemeriksaan gigi bagi anak usia balita. Pemeriksaan diadakan di Panti Asuhan Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera (YPMS) pada TK Islam Pamastra, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (25/7).

REPUBLIKA.CO.ID, NTT -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) memberikan penghargaan kepada Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa. Sejak akhir 2014, Layanan Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhuafa Nusa Tenggara Timur telah menjalin kerjasama  dengan  BPJS Kesehatan.

Sponsored
Sponsored Ads

Direktur Gerai Sehat LKC Dompet Dhuafa NTT Martina Tirta Sari mengatalan LKC mendapatkan dua penghargaan yang dari BPJS. Penghargaan itu sebagai Klinik Pratama dengan tingkat kepatuhan fasilitas kesehatan (FasKes) terbaik 2018 dan Klinik Pratama dengan indikator Rasio Peserta Prolanis Datang Berkunjung Tertinggi Tahun 2018 (RPPB).

Gerai Sehat LKC Dompet Dhuafa adalah faskes Primer yang menjadi provider BPJS dalam memberikan pelayanan tingkat pertama kepada mustahik dan masyarakat pada umumnya yang tidak hanya bersifat kuratif tapi juga memberikan pelayanan yang lebih komphensif (promotif preventif)  sehingga dhuafa dan masyarakat akan tetap terjaga kesehatananya.

Scroll untuk membaca

Baznas Bekasi Bantu Bangun Kembali Rumah Warga yang Roboh

GM Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa Rosita Rivai menambahkan Dompet Dhuafa komitmen untuk memperhatikan kesehatan  masyarakat  melalui program-program Gerai Sehat LKC yang merupakan masyarakat kelas menengah (dhuafa).

“Mendapatkan  Penghargaan yang diberikan BPJS merupakan komitmen Dompet Dhuafa  untuk senantiasa memajukan dan memperbaiki pelayanan kesehatan kepada dhuafa dan orang-orang yang kesulitan mendapatkan layanan kesehatan," ujar dia.

Hadirnya Program Layanan Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhufa sangat penting, mengingat dalam membantu serta  menolong masyarakat yang membutuhkan akses pelayanan kesehatan dalam upaya memulihkan kondisi kesehatannya atas penyakit yang dideritanya.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>