Kamis 06 Dec 2018 11:35 WIB

Ajinomoto Beri Bantuan untuk Palu

Ajinomoto juga memberikan bantuan pakaian pantas pakai melalui ACT.

Penyerahan secara simbolik bantuan dari Ajinomoto untuk korban gempa Palu.
Foto: ajinomoto
Penyerahan secara simbolik bantuan dari Ajinomoto untuk korban gempa Palu.

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Perusahaan Ajinomoto Indonesia memberikan bantuan untuk korban gempa Palu. Penyerahan bantuan oleh Direktur PT. Ajinomoto Indonesia Tri Mulyo diterima oleh Kepala Markas PMI Palu Syaiful Alam.

Bantuan yang diberikan sebesar Rp 100 juta, selimut sebanyak 1.000 lembar dan produk Ajinomoto. "Ajinomoto turut berduka dengan musibah bencana gempa yang menimpa warga Palu, Sigi dan Donggala," ujar Tri Mulyo.

photo
Penyerahan secara simbolik bantuan dari Ajinomoto untuk korban gempa Palu.

PMI akan memberikan bantuan berkepanjangan di Sulawesi Tengah hingga 20 bulan lamanya. Tri yakin PMI memiliki kredibilitas mumpuni untuk mengolah donasi agar diberikan secara tepat sasaran.

Selain itu, Ajinomoto juga menyerahkan secara simbolis hasil pengumpulan sumbangan/donasi karyawan berupa pakaian layak pakai dalam kegiatan 'MOTTAINAI CAMPAIGN II' 2018 untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan melalui Organisasi Aksi Cepat Tanggap atau ACT.

Mottainai dalam Bahasa Jepang dapat diartikan 'dibuang sayang', yaitu kegiatan mendonasikan pakaian layak pakai diberikan kepada yang membutuhkan.

Saat ini secara umum kondisi di Palu dan sekitarnya sudah normal. Pasar, restoran, sekolah dan kantor-kantor pemerintah setempat, semua sudah beraktivitas seperti biasa. Palu, Sigi dan Donggala sedang menata diri untuk membangkitkan potensinya kembali. Harapannya ke depan masyarakat lebih maju dan terpacu untuk membangun daerah Palu, Sigi dan Donggala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement