Sabtu 17 Nov 2018 22:09 WIB

Huntara LMI Diserahkan kepada Korban Gempa Lombok

. Laznas LMI akan membangun tahap awal 100 unit huntara untuk warga yang terdampak.

Huntara LMI di Lombok.
Foto: Dok Laznas LMI
Huntara LMI di Lombok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas LMI menyerahkan  hunian sementara (Huntara) kepada warga yang terkena musibah gempa di Desa Sembalun Timbagading Kecamatan Sembalun, Lombok Timur pada Rabu (14/11). Laznas LMI akan membangun tahap awal 100 unit huntara untuk warga yang terdampak gempa yang tersebar di Sembalun.

" Huntara diperuntukkan pada korban yang rumahnya hancur dengan harapan mereka dapat hidup lebih baik dan layak sebagaimana sedia kala, melanjutkan aktivitas kehidupan sehari-hari," ujar Agung Heru Setiawan, Direktur Utama Laznas LMI, Sabtu (17/11).

Huntara yang dibangun disesuaikan dengan kondisi yang ada sifatnya temporer, yang kemudian nantinya bisa dijadikan rumah permanen yang lebih luas lagi. "Konsepnya memang dimulai sebagai hunian sementara yang dapat dibangun cepat, relatif murah dan mudah, selanjutnya tumbuh menjadi hunian tetap secara bertahap sesuai dengan kemampuan penghuni.

Agung berharap sisa pembangunan dapat berjalan lancar sesuai yang direncanakan serta dapat meringankan beban masyarakat Lombok yang terdampak gempa. "Insya Allah huntara ini dapat meringankan beban saudara kita di Lombok. Semoga Lombok bisa segera bangkit dan sejahtera," ujarnya.

Robin, salah satu penerima menyampaikan terimakasih dan  bersyukur memperoleh huntara. " Insya Allah rumah ini akan menjadi sumber rejeki keluarga saya, semoga amal para donatur Laznas LMI diterima Allah SWT". Ujar Robin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement