Jumat 16 Nov 2018 11:00 WIB

Donasi Non Tunai Lewat Kode QR Gojek Nyaris Rp 1 Miliar

Donasi ini dilakukan melalui platform yang dimiliki Gojek yaitu Gopay.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Andi Nur Aminah
Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) hadir dengan layanan kemudahan zakat cukup klik via Gopay.
Foto: IZI
Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) hadir dengan layanan kemudahan zakat cukup klik via Gopay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak dirilisnya metode sedekah atau donasi gaya baru pada Mei lalu, Gojek terus menggandeng lembaga-lembaga sosial lainnya agar berkenan menjadi mitra donasi non-tunai. Donasi ini dilakukan melalui platform yang dimilikinya yaitu Gopay.

Saat ini terdapat hampir 70 lembaga atau yayasan yang telah bekerjasama dengan Gojek. Diketahui, program sedekah non-tunai ini adalah dengan cara memotong saldo Gopay melalui metode scan kode QR. "Saat ini, sudah hampir 70 yayasan termasuk masjid yang bekerja sama dengan Gopay untuk menerima sedekah non-tunai dengan scan QR," kata Head of Corporate Affairs Go-Pay, Winny Triswandhani saat dihubungi Republika.co.id Kamis (15/11).

Winny mengatakan, program sedekah non tunai dengan metode scan kode QR ini bermula dari kerja sama yang dibangun antara Gojek dan Baznas pada Ramadhan 2018 lalu. Winny mengaku transaksi sedekah non-tunai yang dilakukan oleh masyarakat terus meningkat setiap harinya. "Ini artinya metode donasi non-tunai semakin diterima," ungkap dia.

Lebih jauh, hal ini dibuktikan dengan besarnya jumlah donasi bagi korban bencana yang terjadi di Indonesia beberapa waktu lalu dan dalam waktu yang singkat. "Gojek, Baznas dan Kitabisa.com melalui sedekah nontunai untuk Palu-Donggala bisa mengumpulkan lebih dari Rp 1 miliar di waktu kurang dari satu bulan," jelas Winny.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement