Senin 22 Oct 2018 13:53 WIB

Baznas Terima Donasi dari IBL dan Gojek untuk Korban Palu

Semua pendapatan tiket IBL GO-JEK Tournament disumbangkan untuk korban gempa.

Rep: Novita Intan/ Red: Dwi Murdaningsih
Korban gempa Palu mengantre makanan.
Foto: Dok LAZ Al Azhar
Korban gempa Palu mengantre makanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Basketball League (IBL) dan GO-JEK ikut membantu korban gempa Palu. IBL GO-JEK mengamanahkan bantuan tersebut kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk menyalurkannya ke Palu dan Donggala.

 

Sumbangan untuk Palu dan Donggala diserahkan ke Baznas pada Ahad (21/10) di sela pertandingan Final IBL GO-JEK Tournament di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah.

Banyak Siswa Korban Gempa Palu Belum Masuk Sekolah

"Kami sumbangkan semua pendapatan tiket IBL GO-JEK Tournament untuk saudara saudara kita yang tertimpa bencana di Palu dan Donggala," kata Direktur IBL, Hasan Gozali dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Senin (22/10). 

Sementara Direktur Utama Baznas Arifin Purwakananta mengatakan, Baznas sangat mengapresiasi kepedulian Manajer IBL, Go-Jek dan seluruh insan basket di Indonesia. "Baznas akan menyalurkan untuk berbagai program bagi pengungsi di Palu, Donggala dan Sigi. Saat ini tim masih di lokasi membantu keperluan mereka," katanya.

Sejak gempa terjadi, Baznas mengirimkan tim dan mendirikan program untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti dapur umum dan pos layanan kesehatan. Menjelang masa tanggap darurat berakhir bersamaan dengan masuknya musim hujan, Baznas kini membangun hunian sementara agar para pengungsi dapat beristirahat lebih nyaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement