Rabu 17 Oct 2018 14:24 WIB

Penggalangan Dana Lengkapi Ajang Character Building

SMPN 1 Baleendah, Kabupaten Bandung antusias bersedekah untuk Provinsi Sulteng.

Kepala  SMPN 1 Baleendah, Kabupaten Bandung Asep Juhro (kedua dari kiri) menyerahkan secara simbolik bantuan uang untuk palu dari siswa dan guru kepada relawan  Yayasan Harapan Amal Mulia, Riffa Anggadhitya di Kampus SMPN 1 Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (16/10).
Foto: Istimewa
Kepala SMPN 1 Baleendah, Kabupaten Bandung Asep Juhro (kedua dari kiri) menyerahkan secara simbolik bantuan uang untuk palu dari siswa dan guru kepada relawan Yayasan Harapan Amal Mulia, Riffa Anggadhitya di Kampus SMPN 1 Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (16/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hijrah Manajemen dan Yayasan Harapan Amal Mulia menggelar Safar Hijrah di kampus SMPN 1 Baleendah, Kabupaten Bandung, belum lama ini. Tema yang diangkat, yakni ‘Miras, Narkoba dan Pergaulan Bebas Pangkal Bencana Indonesia’.

Safar Hijrah tersebut diimplementasikan dalam bentuk character building melalui pembekalan ilmu agama. Para siswa juga diajak menjadi generasi yang gemar bersedekah. Rangkaian kegiatan tersebut menjadi lebih menarik dengan hadirnya penampilan vokalis Pas Bandung, Yuki and friends.

Di acara tersebut, Yuki menyumbangkan empat lagu. Tidak hanya bernyanyi, Yuki juga menyampaikan kisah hidupnya dalam menempuh perjalanan hijrah. Yuki mengajak siswa-siswi untuk lebih bertakwa dan mencintai Allah dan Rasulullah.

‘’Generasi saat ini adalah generasi segala bisa. Mereka paham kemajuan zaman dan tanpa batas, dan ini harus ada bentengnya, yakni iman,’’ tutur Yuki.

Dalam menggugah spirit sedekah siswa, dipaparkan kondisi faktual Kota Palu pascagempa dan tsunami oleh relawan Yayasan Harapan Amal Mulia, Riffa Anggadhitya.

Kepala  SMPN 1 Baleendah Asep Juhro S.Pd M.Si mengatakan, pembentukan karater siswa di sekolah akan menjadi modal pembentukan karakter bangsa. Diakui dia, siswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

‘’Kegiatan tersebut sangat penting di era serba canggih ini,’’ ujarnya, Selasa (16/10). Selama ini, para murid SMPN 1 Baleendah telah mengamalkan berbagai praktek keagamaan dalam keseharian di sekolah, di antaranya kegiatan pengajian siswa. Bahkan, papar dia, tahun ini SMPN 1 Baleendah menjadi wakil kabupaten dalam ajang cerdas cermat antarSMP tingkat Provinsi Jabar.

Diakhir acara, ada sesi penggalangan dana untuk membantu para korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam penggalangan dana itu terkumpul Rp 20 juta lebih.

‘’Semoga infak untuk bencana Palu, Sigi dan Donggala ini bisa bermanfaat yang besar untuk para pengungsi. Sekaligus bisa menjadi ladang amal bagi para siswa dan guru di SMPN 1 Baleendah,’’ ujar relawan Yayasan Harapan Amal Mulia, Riffa Anggadhitya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement