Selasa 16 Oct 2018 19:05 WIB

Baznas Terima Bantuan Dana 1 Miliar untuk Sulteng

Baznas membuka 10 posko bantuan.

Rep: Novita Intan/ Red: Dwi Murdaningsih
Sejumlah anak korban gempa dan tsunami, bermain sepak bola di lapangan pengungsian di desa Lompio Kabupaten Sirenja, Donggala Sulawesi Tengah, Ahad (14/10).
Foto: Darmawan / Republika
Sejumlah anak korban gempa dan tsunami, bermain sepak bola di lapangan pengungsian di desa Lompio Kabupaten Sirenja, Donggala Sulawesi Tengah, Ahad (14/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Kar Powership Indonesia (KPI) menyalurkan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Dalam melaksanakan program bantuan tersebut, KPI berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk mendistribusikan bantuan ke titik-titik sekitar Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Bantuan yang diberikan oleh PT Kar Powership Indonesia berupa tenda, velbed, matras, selimut, perlengkapan kebersihan, makanan, dan air mineral dengan total dana Rp 1 miliar.

“Program bantuan ini adalah bentuk dari kepedulian PT Kar Powership Indonesia terhadap bencana di Indonesia” ujar Direktur Regional Karpowership Indonesia, Mehmet Ufuk Berk di Jakarta, Selasa (16/10).

Diharapkan bantuan yang diberikan dapat segera menjangkau para korban yang membutuhkan. PT Kar Powership Indonesia adalah anak perusahaan Karpowership,  operator dan pembangun armada Powership (floating power plant) .

Anggota Baznas Nana Mintarti menambahkan sebagai mitra untuk pengiriman dan pendistribusian donasi ke titik-titik bencana di Sulawesi Tengah. “Bantuan ini bermanfaat mengingat kebutuhan tenda dipakai masjid dan sekolah darurat,” ucapnya.

Menurut Nana, penyebaran bantuan akan dibantu oleh Baznas provinsi dan kabupaten Donggala, Palu dan Sigi. “Baznas membuka 10 posko, melakukan layanan kesehatan keliling. Setiap hari bergiliran lakukan distribusi logistik, satu dapur umum layani 5.000 porsi. Ada kegiatan Trauma healing bagi anak-anak supaya tidak terlalu stres,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement