Kamis 04 Oct 2018 07:52 WIB

Baznas Sukabumi Buka Donasi Bantu Korban Bencana Sulteng

Warga Sukabumi banyak yang tergerak untuk menyalurkan bantuan kepada korban.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Seorang ibu korban gempa dan tsunami Palu-Donggala mengambil barang kebutuhannya dari donasi masyarakat saat tiba di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (3/10).
Foto: Antara/Sahrul Manda Tikupadang
Seorang ibu korban gempa dan tsunami Palu-Donggala mengambil barang kebutuhannya dari donasi masyarakat saat tiba di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (3/10).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi membuka donasi untuk membantu korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana yang membutuhkan bantuan. "Bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah bukan hanya duka bagi masyarakat di sana melainkan Indonesia," ujar Ketua Baznas Kota Sukabumi, Fifi Kusumajaya kepada wartawan, Kamis (4/10).

Warga di Kota Sukabumi pun banyak yang tergerak untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana. Untuk memfasilitasinya ungkap Fifi, Baznas Sukabumi membuka rekening donasi infak sedekah. Di mana warga bisa menyalurkannya melalui rekening Baznas Kota Sukabumi di BJB Cabang Sukabumi dengan nomor rekening 0060030015847 atau Bank Muamalat nomor rekening 1610017700.

Selain itu lanjut Fifi, masyarakat juga bisa menyalurkan bantuannya langsung datang ke Baznas. Rencananya seluruh donasi yang terkumpul akan segera disalurkan. Menurut Fifi, hingga hari ini donasi yang terkumpul baru mencapai Rp 10 juta. Dana tersebut berasal dari dana infak Baznas Kota Sukabumi.

Fifi menerangkan, bantuan masyarakat yang masuk ke rekening zakat, infaq dan sedekah (ZIS) Baznas kota Sukabumi akan disalurkan dalam bentuk dana tunai dan logistik. Hal ini menyesuaikan kebutuhan korban.

Di sisi lain Fifi menuturkan, Baznas akan  terus berkoordinasi dengan Baznas Donggala dan Palu melalui Baznas Propinsi Jawa Barat. Tujuannya agar Baznas bisa mengetahui secara pasti kebutuhan para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menambahkan, Pekot Sukabumi menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa masyarakat Donggala dan Palu. "Saya mengajak seluruh masyarakat Sukabumi terutama ASN di lingkungan Kota Sukabumi untuk mendonasikan bantuannya melalui Baznas Kota Sukabumi," imbuh dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement